JAKARTA - Viral tiang listrik di tengah jalanan beraspal daerah Jl Labuan Sait, Pecatu, Bali membuat PLN gerah. Setelah viral dan menjadi bahan olok-olokan di media sosial, pihak terkait cepat mengatasi. PLN sektor Bali bergerak cepat mencabuti tiang listrik yang berada di tengah jalan. Deretan tiang listrik lantas dipindah ke pinggir jalan agar tak mengganggu lalu lintas.

Foto-foto reaksi PLN ini diunggah ke akun Instagram @infodenpasar. Dalam beberapa foto terlihat pekerja PLN berupaya mencabuti tiang listrik. Nah, tapi dalam foto di slide terakhir ternyata memampang jelas kondisi jalan sebelum di aspal lho.

Menggunakan pantauan satelit Google Maps, sebelum di aspal posisi tiang listrik memang berada di pinggir jalan. Namun, mungkin karena di aspal sekaligus pelebaran jalan, jadinya tiang listrik 'bersalah' karena berada di tengah.

Sebelumnya diberitakan, pemotor Honda Scoopy yang menjajal jalan Labuan Sait, Pecatu, Bali dengan merekam video. Dalam videonya, pemotor nampak kebingungan dengan posisi tiang listrik yang berada di tengah jalan. Dia melaju secara zig-zag memperlihatkan tiang listrik berada di tengah jalan.

Tapi setelah ada informasi lanjutan, pihak PLN cepat tanggap mencabut dan memindahkannya ke tepi jalan. Sayangnya, dalam hal ini bukan tindakan responsif yang dibutuhkan. Melainkan perencanaan dan koordinasi yang cermat antarinstansi yang berkepentingan sebelum proyek dilaksanakan. ***