MEDAN-Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH menyampaikan apresiasi kepada warga Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Mapolda Sumut tersebut karena perayaan Natal di Sumut berlangsung aman. “Terimakasih atas dukungan dan partisipasi seluruh warga Sumatera Utara dalam menjaga kerukunan umat beragama di Sumatera Utara,” ujar Irjen Pol Agus menjawab GoSumut, Selasa, (25/12/2018).

Selain itu, mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Mabes Polri ini menyampaikan ucapan selamat kepada umat Nasrani yang merayakan Natal. “Kepada umat Nasrani yang sedang merayakan Natal, atas nama jajaran Kepolisian Polda Sumatera Utara, kami mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2018. Semoga damai dan sejahtera dalam kasih Tuhan terlimpah kepada seluruh umat manusia,” ucap Irjen Pol Agus. Sebab, Sumatera Utara milik kita bersama yang harus dijaga.

Oleh sebab itu, Alumni Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ini mengajak seluruh warga masyarakat dan stakeholder yang ada untuk sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas. “Mari kita jaga bersama dari segala daya upaya pecah belah dan adu domba dari pihak-pihak yang menghendaki itu terjadi. Tidak ada ajaran agama yang mengajarkan kerusakan di muka bumi,” tandas Alumnus Akpol Tahun 1989 ini seraya menambahkan para pemancing di air keruh (pengadu domba) itu hanya mengaku-aku penganut agama, hakekatnya mereka wajib dipertanyakan ‘Agama’ apa yang mereka pelajari.