SIANTAR-Sebanyak 40 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STikom) Tunas Bangsa Kota Siantar melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat dengan program rumah pintar dan hibah perpustakaan. Dalam acara tersebut sebanyak 300 buku dihibah di Madrasah Diniyah Awaliah (MDA) Khadijah di Jalan Kabu Kabu, Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara, kota Siantar, Kamis (13/12/2018) sekira jam 16.00 WIB.

Dalam acara pengabdian masyarakat tersebut turut dihadiri Wakil Ketua 1 Bidang Kemahasiswaan, Saifullah M Kom, pemrakarsa Hendry Qurniawan MM, Ilham Saputra MM, Indra Gunawan MM, Dosen Tunas Bangsa dan Ketua RW Buyung Saragih.

Hendry Qurniawan mengatakan tujuan dilaksanakan ini adalah untuk mencerdaskan anak-anak dan juga bagian dari etika profesi pendidikan."Mendidik itu bukan hanya tugas guru dan dosen saja tapi yang paling penting itu adalah tugas orang tua, keluarga dan lingkungan,"ungkapnya.

Masih kata Hendry, jam sekolah atau jam kampus lebih sedikit dari jam rumah. "Oleh sebab itu kami meminta dukungan kepada masyarakat yang ada disini agar lebih peduli lagi dengan pendidikan anak-anaknya,"imbuhnya.

Ketua RW setempat, Buyung Saragih mengucapkan terima kasih karena telah datang ke Madrasah Diniyah Awaliyah Khadijah."Saya sangat mendukung program rumah pintar yang adik-adik mahasiswa kerjakan. Apa yang kalian lakukan kepada anak-anak ini sangat mulia. Semoga dengan program ini anak-anak lebih pintar, kedepan bisa seperti adik-adik mahasiswa dan bisa berprestasi ke depannya,"kata Buyung. Saifullah yang juga seorang dosen ini.

Masih kata Saifullah, ke 40 mahasiswa yang ikut program rumah pintar tersebut adalah mahasiswa semester terakhir dan mereka sebentar lagi mau siap siap untuk wisuda.

Tak lupa Saifullah memohon doa kepada warga yang hadir agar para mahasiswa tersebut lulus dengan nilai yang memuaskan.*