LABUSEL - Lima penumpang meninggal dunia usai mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalinsum Desa perkebunan Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Km 318 - 319. Menurut informasi yang dihimpun, insiden yang terjadi Jumat (21/12/2018) sekira pukul 23.30 ini berawal saat mobil Toyota Kijang Kapsul warna biru bernomor polisi BK 1385 XY terjungkir ke parit bekoan sedalam 4 meter.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Sonny Harsono menjelaskan kronologis kecelakaan maut tersebut.

Menurut Kasat, sebelum terjadinya kecelakaan tunggal tersebut, mobil Kijang Kapsul BK 1385 XY terlebih dahulu menabrak lubang di jalan Jalinsum Perlabian. Akibatnya, sopir hilang kendali usai ban mobil sebelah kiri pecah.

"Berjarak 54 meter dari titik awal menabrak lubang, mobil hilang kendali dan masuk ke parit bekoan," ungkap Kasat seraya menjelaskan mobil Kijang Kapsul 1385 XY ini dari Kota Pinang menuju Kota Medan.

Adapun korban tewas yakni 3 orang di TKP, dan 2 korban di rumah sakit. Sedangkan seorang korban lainnya masih dalam perawatan intensif.

Kasat juga menduga, sopir mengemudikan kenderaan dalam kecepatan tinggi dengan full penumpang. Sehingga nabrak lubang dan akhirnya hilang kendali setelah ban pecah.

"Ada lima penumpang dan 1 pengemudi. Dua di depan, dua di tengah dan dua di belakang," tandasnya.