Apel Pasukan Ops Lilin Toba, Kapolres Frido Sebar Pos PAM di Titik Strategis

Apel Pasukan Ops Lilin Toba, Kapolres Frido Sebar Pos PAM di Titik Strategis
Jum'at, 21 Desember 2018 11:38 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABUHANBATU - Polres Labuhanbatu menggelar apel Pasukan Operasi Lilin Toba 2018 yang dilaksanakan terhitung 12 hari sejak 21 Desember 2018 dan IPS Lilin Toba per tanggal 23 Desember 2018 - 1 Januari 2019.Apel pasukan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

"Melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin Toba 2018 ini, mari kita tingkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru tahun 2019," pinta Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, Jumat (21/12/2018) di Lapangan Ika Bina Rantauprapat Jalan MH. Thamrin, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam amanatnya, Kapolres Labuhanbatu menjelaskan, gelar pasukan ini merupakan rutinitas tahun secara serentak yang dilakukan seluruh jajaran kepolisian seluruh Indonesia.

Ads
"Gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana pengamanan. Paling utama yakni memperkuat solidaritas para pemangku kepentingan untuk pengamanan hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru tahun 2019. Di mana kerap berdampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat seperti terjadinya peningkatan indentitas kegiatan masyarakat, mobilitas roda tranportasi, serta peningkatan demand terhadap kebutuhan pokok, pangan masyarakat," ujarnya.

Pihaknya juga mempersiapkan keberadaan pos-pos pengamanan yang ditempatkan di titik-titik rawan ataupun strategis untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Di samping itu, penegakan aturan terkait tempat hiburan dan penjualan minuman beralkohol perlu pengawasan kepolisian bersama stakeholder," bilangnya.

"Terima kasih kepada seluruh peserta apel personil Polri, jajaran TNI, pemerintah, serta pemangku kepentingan lainnya. Mari kita pelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif. Bekerja sama dan sinergitas selalu terjalin dengan baik dapat kita pertahankan dan terus ditingkatkan," tuturnya.

Usai apel pasukan, Kapolres AKBP Frido Situmorang menyerahkan tropi dan uang pembinaan pada perlombaan trup gembira se-jajaran Polsek dengan juara 1 diraih Polsek Panai Tengah dengan uang pembinaan sebesar Rp 5. 000.000, juara 2 Polsek Merbau dengan uang pembinaan Rp 3.000.000, dan juara 3 Polsek Panai Hilir dengan uang pembinaan Rp.2.000.000.

Hadir dalam apel pasukan operasi lilin Toba 2018, yakni Dandim 0209/LB diwakilkan personel, Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe, Sekda Ahmad Muhfli, Kepala Dinas Perhubungan Tuahta Saragih, Kepala Jasa Harja, Hendrik, Komandan Denpom SPM Cikampak, Staf Ahli Pemkab Labusel dan sejumlah organisasi kepemudaan, dan tokoh masyarakat, serta peserta Pasukan apel.

www www