LABUSEL - Kapolsek Sei Kanan, AKP Mhd Basyir mengajak seluruh warga di Kecamatan Sei Kanan agar jangan takut melaporkan tindak pidana kejahatan terkhusus narkotika di lingkungannya masing-masing.

"Mari kita jaga anak dan keluarga kita agar menjauhi narkoba dan jika ada melihat atau mengetahui orang yang sedang membawa atau menggunakan narkoba, segera menghubungi polisi," tegas Kapolsek melalui Kanit Sabhara, Ipda SG. Sinaga saat memimpin Jumat Berkah di Masjid Al-Istiqomah Lingkungan Seberang, Kelurahan Langgapayung, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labusel, Jumat (21/12/2018) siang.

Kapolsek menjelaskan, silaturahmi ini dilakukan agar masyarakat lebih dekat dengan polisi. Aparat penegak hukum tidak perlu ditakuti, akan tetapi diharapkan terus bersinergi agar lebih bersahabat.

Di lain sisi, Kapolsek mengimbau masyarakat agar selalu menjaga keamanan terutama menjelang Pilpres dan Pileg yang akan dilaksanakan pada tahun 2019.

"Diimbau kepada masyarakat yang menggunakan media sosial agar tidak menyebarluaskan informasi yang bersifat hoax dan tidak saling mengejek satu sama lain," pintanya.

Dirinya juga mengajak masyarakat agar memberikan hak suaranya masing-masing sesuai dengan hati nurani dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang.

Kapolsek berharap, Jumat Berkah ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi antara masyarakat dengan Polri, khususnya personel Polsek Sei Kanan.

"Kita harapkan pula meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, sehingga tidak sungkan atau takut untuk memberikan informasi jika ada melihat dan menemukan kejahatan," bilangnya.

Dengan begitu, imbuh Kapolsek, menurunnya jumlah kejahatan terutama narkoba dengan meningkatnya kepedulian para orangtua untuk menasehati anak dan keluarganya agar menghindari narkoba.

"Terakhir, kita harap terciptanya situasi yang aman dan damai menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019," tutupya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan Seberang sekaligus mewakili Tokoh Masyarakat, Sulaiman Siregar menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Polsek Sei Kanan dan akan membantu Polri untuk memberikan informasi jika ada kejahatan yang terjadi di Lingkungan Seberang.

Selain dihadiri personel Polri, Jumat Berkah ini dihadiri sekitar 200 jemaah sholat jumat dan diakhiri dengan makan snack bersama.