LABUHANBATU - Yayasan Universitas Labuhanbatu (Y-ULB) menggelar lomba orasi ilmiah bagi mahasiswa-mahasiswi se-Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (20/12/2018) di lapangan Kampus ULB. Lomba ini, sebut Kadid Kemahasiswaan Yayasan Universitas Labuhanbatu, Akhiruddin Ritonga SH, merupakan ajang untuk menyalurkan dan menyuarakan aspirasi secara demokrasi mengeluarkan pendapat dan berkumpul, menyampaikan pemikiran atau gagasan demi terciptanya mahasiswa yang berkompetensi.

"Makanya seluruh peserta orasi ilmiah dapat memberikan suatu penampilan orasi sesuai tema yang ditentukan panitia. Dan saya berpesan, dalam pertandingan ini agar secara sportif dan mengedepankan nilai-nilai kejujuran,” singkatnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu H Amarullah Nasution SE, MBa yang diwakili Ade Parlaungan Nasution SE, Msi sebagai Ketua Sekolah Tinggi ilmu ekonomi (STIE) menyampaikan dan berharap agar mahasiswa-mahasiswi dapat memahami arti dari orasi. Sebab, orasi adalah menyuarakan pendapat di depan umum.

"Maka dari itu di dalam orasi tidak boleh berasumsi seperti, mungkin atau katanya harus berdasarkan data-data yang benar," tegasnya.

Ade menambahkan, perlombaan ini akan terus diadakan secara berkesinambungan setiap tahunnya di kampus ULB ini agar terciptanya pemikiran yang luas demi kemajuan bersama.