MEDAN-Satres Narkoba Polrestabes Medan melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kegiatan yang dilakasanakan di Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) tersebut dilaksanakan dalam kaitan pemberantasan narkotika, Rabu, (19/12/2018).

Pada kegiatan tersebut, tampil sebagai nara sumber Aiptu ST Hasibuan mewakili Kasatres Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo SIK.

Kegiatan ini merupakan bagian dari P4GN di wilayah hukum Polrestabes Medan. “Binluh yang dilaksanakan pada dialog publik bertemakan Peranan Pemuda, Mahasiswa dan Penegak Hukum dalam Memberantas Narkotika di Sumut,” ujar AKBP Raphael.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan tersebut diikuti sekitar 150 mahasiswa Fisipol UINSU dan civitas Akademika kampus pelat merah itu. “Selain materi tentang P4GN, kita juga mensosialisasikan Aplilasi ‘Polisi Kita’, media sosial Facebook dan Instagram Satres Narkoba Polrestabes Medan. Intinya ini bagian dar pemberantasan narkotika,” jelas orang nomor satu di Satres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Selain perwakilan Satres Narkoba Polrestabes Medan, tampil juga Khairul Ardi Lubis sebagai nara sumber mewakil Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara.