BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH memberikan bantuan material kepada warga di Jalan Pahlawan, Belawan.

Pemberian material tersebut dilakukan orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan sebagai bentuk kepedulian kepada warga dalam hal sarana dan prasarana.

Dalam kunjungannya, Kapolres Pelabuhan Belawan didampingi pejabat utama memberikan bantuan berupa semen dan batu bata kepada warga yang sedang bergotongroyong untuk pembangunan Lapangan Serbaguna Jalan TM Pahlawan Kelurahan Belawan I, Medan Belawan.

Tak ketinggalan, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Belawan, H Muchtar, Ketua Forum Umat Islam Sumatera Utara (FUI-SU), Abdul Wahab, dan Ketua Badan Kenajiran Mesjid (BKM) Al-Aqobah, Muhammad Efendi Hasibuan turut hadir mendampingi Kapolres Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ini dilakukan sebagai rasa kepedulian kepolisian khususnya Polres Belawan kepada masyarakat.

"Dengan penuh rasa kepedulian, kita memberikan bantuan material kepada warga dalam pembuatan lapangan serbaguna. Semoga lapangan tersebut dapat digunakan untuk hal-hal yang positif kepada para pemuda guna mencegah terjadinya tawuran antar warga," kata mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Lebih lanjut Ikhwan menjelaskan, kunjungan ini juga menjadi sarana bagi pihak Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dalam menciptakan sitausi keamanan di Medan Utara.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pendekatan kepada setiap warga dan wujud nyata dari Polri peduli dan berbagi,” jelas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Usai memberikan bantuan, acara dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama. AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama pejabat utama larut dengan suasana keakraban bersama Ketua FPI, FUI-SU, BKM Al-Aqobah dan warga yang hadir pada kesempatan tersebut.*