PALAS- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) telah menerima sebahagian  logistik Pemilu 2019 dari KPU RI, berupa kotak suara, bilik suara tinta dan sampul surat surat serta formulir.

Logistik pemilu yang diterima KPUD sebanyak 11 macam berupa sampul surat suara , DA1 ,DPD ,DPR, DPRD Provinsi ,DPRD Kabupaten, kotak suara , bilik suara serta tinta.

   "Logistik pemilu yang telah diterima tersebut baru sebagian, karena pengadaan logistik Pemilu 2019 tidak hanya dilakukan KPU RI, tapi juga KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota," kata Amran Pulungan, Ketua KPUD Palas,Selasa (18/12/2018).

  Amran menuturkan,  logistik pemilu seperti kotak, bilik, tinta, surat suara, sampul dan lainnya, ada yang dilakukan oleh KPU Pusat maupun Provinsi.

Selain itu, kata Amran , jumlah bilik dan kotak suata yang telah diterima KPUD Kabupaten Palas  juga belum sesuai dengan kebutuhan di Kabupaten Palas.

Logistik yang sudah diterima tersebut ,kata Amran akan disimpan di Gudang KPUD Palas sembari menunggu semua kebutuhan logistik Pemilu 2019 untuk Kabupaten Palas lengkap.

"Setelah semua logistik itu lengkap, maka selanjutnya diset, dan distribusikan ke masing-masing PPK sampai ke tingkat PPS ," pungkas Amran Pulungan.*