LABUHANBATU - Usai serah terima jabatan 2 petinggi jabatan Kabag Ops, Kompol Janner Panjaitan dan Kapolsekta Kota Pinang Kompol SM Sitanggang, Polres Labuhanbatu melaksanakan acara pisah sambut, Selasa (18/12/2018) di Gedung Serbaguna Polres Labuhanbatu. Acara pisah sambut ini diisi dan diwarnai dengan ucapan selamat ulang tahun dari personel kepada Waka Polres Kompol Anggoro Wicaksono, Kasat Narkoba AKP I Kade Herry Cahyadi, Kasikeu Iptu Ahmad Samin, KBO Reskrim Iptu P. Sitinjak, Kanit PPA Ipda Citra Barus.

Selain itu, pisah sambut ini dilaksanakan pemberian bingkisan dan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang diwakilkan Ketua Bhayangkari, Ny Tiur Frido Situmorang, dan Waka Polres, Kompol Anggoro Wicaksono.

Ketua Bhayangkari Polres Labuhanbatu, Tiur br Gultom menjelaskan, pergantian ini adalah hal yang biasa dalam institusi Polri. Begitu juga dengan pergantian pengurus Bhayangkari.

"Kepada pejabat yang lama, selamat bertugas di tempat yang baru, dan selamat datang kepada pejabat yang baru, kiranya dapat menyesuaikan diri di lingkungan jajaran Polres Labuhanbatu, dan wilayah hukum kerja tempat Anda bertugas," ucapnya.

Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Anggoro Wicaksono, pada pisah sambut ini merasa terharu dengan perpisahan Kompol Janner dan Kompol SM Sitanggang.

"Saya secara pribadi, kedua pejabat yang akan meninggalkan Polres Labuhanbatu ini adalah pejabat yang tahan banting. Karena setiap kegiatan tetap siaga," bilangnya.

"Terimakasih untuk pejabat lama, karena sudah banyak berbuat di Polres Labuhanbatu. Kami juga menyatakan kegiatan penyambutan Cawapres berjalan lancar dan aman. Setiap kegiatan selalu tercipta rasa aman dan kondusif," ungkapnya.

Atas nama pimpinan Polri Polres Labuhanbatu, Anggoro mengucapkan selamat datang para pejabat yang baru dan akan bertugas di jajaran Polres Labuhanbatu.

"Mari kita jalin tali silaturahmi yang baik. Selama Bapak Kapolres AKBP Frido Situmorang menjabat, segala hubungan terhadap internal personel berjalan baik, dan begitu juga terhadap elemen masyarakat yang ada," jelasnya kembali.

Dirinya juga meminta kepada seluruh personel untuk lebih bekerja keras dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat memasuki Natal dan Tahun Baru, serta Pemilu pilpres, Pileg tahun 2018 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

"Dengan harapan kepada pejabat yang baru, mari kita jalin kerja sama antara internal personel dan paling utama adalah terhadap lingkungan elemen masyarakat. Mari jaga sinergitas antara TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat, sehingga harapan kita pelaksanaan natal dan tahun baru, Pilpres dan Pileg tahun 2019 berjalan lancar, aman dan sejuk," tutupnya.

Pisah sambut ini berlangsung dengan hikmat dan dilanjutkan dengan suasana persaudaraan dibarengi makan bersama dan hiburan.