ASAHAN-Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupul SIK MH memberikan reward atau penghargaan kepada 36 orang personel yang berprestasi.

Selain itu, pemberian reward yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Asahan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan prestasi kerja personil.

Personil menerima penghargaan berasal dari Satuan Reskrim yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Dusun XI Desa Aek Polan, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, pada hari Senin 3 Desember 2018 lalu.

Sedangkan personel Satuan Reserse (Satres) Narkoba diberi penghargaan karena telah berhasil mengungkap jaringan narkotika internasional pada hari Rabu 12 Desember 2018 kemarin dengan barang bukti kurang lebih 11 kilogram sabu-sabu.

Dalam amanatnya, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kasat Reskrim beserta Kasat Narkoba dan seluruh anggota yang telah berhasil mengungkap kasus menonjol dan meresahkan masyarakat. "Penghargaan (reward) ini sebagai wujud apresiasi pimpinan atas jasa dan prestasi dalam rangka menumbuhkan rasa kebanggaan, untuk berbuat yang terbaik dalam tugas kesehariannya melindungi dan mengayomi masyarakat," ucap Faisal, Senin, (17/12/2018).

Pemberian Piagam Prestasi (reward) ini, lanjut dijelaskan Faisal, merupakan pemacu kepada personil lain, agar lebih meningkatkan kinerja dan prestasi nya dalam bertugas. "Saya harap semua personil Polres Asahan bisa mendapatkan penghargaan atas prestasi kerjanya, sesuai dengan harapan pimpinan tertinggi Polri," jelas mantan Kasubdit III/Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut ini.

Jangan Terlibat Pelanggaran

Namun Faisal juga mengingatkan kepada seluruh personil Polres Asahan agar tidak melakukan pelanggaran apalagi sampai terlibat dalam peredaran narkotika. "Saya ingatkan kepada seluruh personil agar tidak melakukan pelanggaran. Setop pelanggaran mulai sekarang dan tingkatkan prestasi kerja. Jangan ada personil yang coba-coba terlibat dalam peredaran narkotika, baik sebagai pemakai, pengedar apalagi sebagai bandar, pasti akan saya tindak tegas dan akan dipermalukan di depan masyarakat," tegas Alumnus Akpol Tahun 1999 ini.

Berikan Bingkisan Natal

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres juga memberikan bingkisan Paket Natal kepada personil yang beragama Kristen.

Personil yang mendapat Piagam Prestasi (Reward) di antaranya Kasat Reskrim, AKP Ricky Pripurna Atmaja, Kasat Narkoba AKP Wilson Siregar, Ipda Aldo Fahrezi Raja, Ipda Khomaini, Iptu Sihar Sibarani, Ipda Syamsul Adhar, Ipda Golfrit Siregar dan sejumlah bintara Satuan Reskrim dan Satuan Narkoba Polres Asahan.