PALAS - Turnamen Sepak Bola piala Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIk.MH digelar di Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Kegiatan turnamen sepakbola  mengusung tema" Junjung tinggi sportifitas dan jadilah juara." Turnamen ini diikuti 24 klub bola berasal dari  Kabupaten Palas,16 Club Paluta, dan Tapsel masing -masing 4 Club'.

Kapolres secara langsung membuka turnamen Minggu (16/12/2018) sore. Turnamen Kapolres Tapsel ini memperebutkan total hadiah sebesar  Rp 40,5 juta.

Turnamen ini rencananya berlangsung mulai  16 Desember 2018 sampai 6 Januari 2019 bertempat di lapangan hijau  Maduma Sibuhuan, Kecamatan Barumun Kabupaten Palas.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Palas Zainuddin Hasibuan dalam sambutannya merincikan total hadiah yang diperebutkan masing-masing Rp15 juta juara I, juara II mendapat Rp10 juta, Juara III Rp7 juta dan untuk juara IV mendapat Rp5 juta. Ada juga hadiah bagi pemain terbaik dan Top Score masing-masing mendapat Rp1,5 juta.

Tidak itu saja, lanjut Zainuddin, kegiatan ini bertujuan  untuk menggali potensi bakat pemain sepakbola  yang berkualitas  dan andal.

"Selain uang pembinaan pemenang turnamen juga  diberikan tropi serta piagam dari Kapolres Tapsel ,"katanya  Total hadiah yang diperebutkan pada  turnamen Rp 40.500.000" terang  Zainuddin Hasibuan,Ketua Panitia Turnamen yang juga  Ketua Askab PSSI Palas.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) selaku tuan rumah menyampaikan,  apresiasi langkah Kapolres dalam membina  generasi muda untuk membuktikan jati diri dan kualitas dalam penyaluran bakat olahraga sepakbola.

  Kata Bupati, lewat event  olahraga sepakbola diharapkan pembinaan generasi muda akan semakin berkreatifitas dan jauh dari penyalagunaan  serta pengaruh Narkoba.

  "Bertanding lah secara sportifitas, dan jadilah generasi yang maju dan  jauh dari narkoba," sebut TSO.

  Diacara  pembukaan turnamen, selain dihadiri Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib.SIK.MHbeserta jajaran ,tampak juga Bupati dan Wakil Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi serta H Hariro Harahap SE, Sekda Paluta H Burhan Harahap SH,  Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Dandim Letkol Inf Akbar, Ketua Pengadilan Sibuhuan, Dankipan C Rajawali 123 Gunung Tua Letkol Inf Rouf Sulisno, Forkopimda.

Pembukaan turnamen sepak bola piala Kapolres Tapsel ditandai dengan pelepasan balon serta penendangan bila pertama oleh Kapolres.

Selanjut para  rombongan Kapolres dan Kepala Daerah  dari wilayah hukum Polres tapsel menyempatkan diri nonton bareng menyaksikan  pertanding perdana Polres Tapsel FC VS PS Vespa Pagaranbira ,Kecamatan Ulu Barumun ,Kabupaten Palas.*