BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengimbau jamaah untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu beredar yang dapat memecah-belah bangsa.

Terlebih lagi dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi dan mendukung pembangunan Nasional di Sumatera Utara.

Imbauan tersebut disampaikan orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ketika didaulat memberi sambutan pada shalat shubuh berjamaah di Mesjid Al-Muhtadin Jalan Kolonel Yos Sudarso, Medan labuhan, Minggu (16/12/2018).

"Mari kita sama-sama untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu beredar yang dapat memecahbelahkan bangsa, terutama dalam pelaksanaan Pemilu dan pembangunan Nasional ,” ujar AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam keterangan tertulisnya yang diterima GoSumut, Minggu (15/12/2018).

Untuk itu, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini mengajak sekaligus mengimbau para jamaah serta masyarakat di Medan Utara dapat menciptakan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibnas) yang kondusif dan mendukung pembangunan Nasional.

“Pada kesempatan ini, saya selaku Kapolres Belawan minta sama-sama kita menjaga kekondusifan kamtibmas dan mendukung pembangunan Nasional. Sehingga nantinya pemilu yang akan datang dapat berjalan Lancar dan pembangunan Nasional pun dapat terlaksana dengan baik ,” pinta mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, di hadapan seluruh jamaah Ikhwan menegaskan, kepada masyarakat serta para jamaah untuk melaporkan sekecil apapun gangguan Kamtibmas yang terjadi di lingkungannya masing-masing.

“Kita juga mengimbau kepada jamaah serta masyarakat lainnya untuk melaporkan sekecil apapun gangguan Kambtinas  serta tindak pidana lainnya,” ungkap mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Turut hadir pada shubuh berjamaah tersebut, Kasat Binmas Polres Belawan, AKP Justar Purba, Kabag Ops, Kompol Erinal, Kabag Ren, AKP Ilham Aceh, Kasat Sabhara, Eriyanto Ginting, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SIK dan Kanit Binmas Polsek Medan Labuhan, Iptu Sutrisno.*