Sepakbola Piala Indonesia 2018

Bhayangkara FC Pesta Gol ke Gawang PS Benteng

Bhayangkara FC Pesta Gol ke Gawang PS Benteng
Minggu, 16 Desember 2018 01:32 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Bhayangkara FC menuai pesta gol ke gawang PS Benteng pada pertandingan lanjutan babak 64 besar Sepakbola Piala Indonesia 2018, laga berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu, 15 Desember 2018. Pertandingan berakhir dengan skor 5-1.Tim asuhan Simon McMenemy bermain trengginas pada babak pertama dan berhasil mendominasi permainan, empat gol sudah bisa dilesakkan oleh Bhayangkara FC di babak pertama. Gol tercipta melalui penampilan apik dari Herman Dzumafo di menit ke-23 dan 45, kemudian gol lain dibukukan oleh Alsan Sanda di menit ke-13 dan 38.

Pundi-pundi gol Bhayangkara FC bertambah setelah pemain yang masuk di babak kedua, melalui Golfriedo Agustinus dimenit ke-81.

PS Benteng baru bisa mencetak gol hiburan di akhir waktu normal babak kedua. Gol PS Bengkulu dicetak oleh Abdul Hamid dari eksekusi tendangan bebas. Tendangan bebas Abdul Hamid mengarah kearah kanan gawang Bhayangkara FC. Hingga peluit babak kedua dibunyikan, PS Benteng kalah 1-5 dari Bhayangkara FC.

Ads
Mengenai hasil pertandingan, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengatakan tidak menyangka pemainnya bisa tetap memberikan yang terbaik. “Saya senang pemain tetap fokus dan tidak sama sekali meremehkan lawan. Lima gol membuktikan hal tersebut. Kami bisa menutup tahun ini dengan sangat cemerlang. Pemain tetap memberikan yang terbaik untuk tim ini,” kata Simon McMenemy usai laga.

Bagi PS Benteng, pertandingan ini merupakan pengalaman yang sangat penting bagi timnya. “Seperti yang sudah saya katakan sebelum pertandingan, ini adalah suatu pengalaman besar buat kami, dan kami merasa terhormat sudah bisa bermain melawan tim kuat seperti mereka,” ucap pelatih PS Benteng, Muswar Bastari.

“Dengan segala keterbatasan kami, setidaknya kami bisa mencetak satu gol ke gawang mereka dan itu membuat kepercayaan diri kami tidak terganggu,” sambungnya.

Kemenangan ini memastikan Bhayangkara FC tampil di babak 32 besar Piala Indonesia 2018, menyusul Sriwijaya FC, 757 Kepri Jaya, Persija Jakarta, PS Tira, Mojokerto Putra, Cilegon United, Kalteng Putra, Semen Padang, Madura United, Persib, PS Keluarga USU, Borneo FC, Persibat, Persik Kendal, PSIS, dan Arema FC yang sudah terlebih dahulu mendapatkannya. ***

wwwwww