PALAS- Polsek Barumun Tengah imbau penguna jalan yang melintas di jalinsum Barumun Tengah -Sibuhuan agar berhati -hati di kawasan jalan rusak serta lokasi  rawan kecelakaan lalulintas.

Himbauan  melalui  Baleho  dari Kepolisian Sektor  Barumun Tengah yang dipajang dipinggiran jalan Jalinsum sebagai upaya mengingatkan penguna jalan sekaligus mengantisipasi lakalantas dijalan raya.

Kapolsek Barumun Tengah,AKP.Amir Faizal SE mengatakan, tindakan  preventif melalui himbauan mengunakan Baleho disejumlah lokasi yang dianggap rawan kecelakaan lalulintas lebih tepat dan bermanfaat untuk diketahui masyarakat penguna jalan umum.

Dikatakan, kegiatan  pemasangan baleho  tentang imbauan keselamatan selama berkendara di jalan raya ditujukan kepada masyarakat pengguna jalan yang  melaksanakan perjalanan mudik perayaan Natal atau Tahun Baru.

Melalui pesan Baleho ini,lanjut Kapolsek ia memberikan edukasi tentang pentingnya etika dalam berkendara agar saling menjaga keselamatan, baik untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lain.

Menurut AKP Amir Faizal, melalui pemasangan Baleho ini, Kepolisian Sektor Barumun Tengah  mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik untuk selalu berhati-hati di jalan raya dengan mematuhi setiap peraturan lalu lintas dan rambu petunjuk yang ada di sepanjang perjalanan.

  Ia menambahkan, keselamatan selama berkendara adalah hal yang penting sehingga setiap pengendara harus menjadikan hal ini sebagai prioritas utama.

“Mari kita tertib berlalu lintas, selamat dijalan selamat sampai tujuan,” ujar Kapolsek ,saat ditemui di lokasi pemasangan Baleho disejumlah lokasi jalan rusak dan lokasi rawan lakalantas diwilayah hukum Polsek Barumun Tengah,Sabtu (15/12/2018).

"Kita berharap pengguna jalan raya agar menjadi  perhatian disaat  sedang melintas di lokasi tikungan dan kawasan rawan kecelakaan lalulintas," harapnya.

"Pemasangan Baleho disejumlah titik yang dianggap rawan kecelakaan ini bertujuan demi terciptanya keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas sehingga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Barumun Tengah khususnya serta umumnya Kabupaten Palas ,”tandas Kapolsek Barumun Tengah.*