TOBASA - Bencana longsor kembali menerjang Kabupaten Tobasa. Kali ini longsor itu terjadi di Jalan Umum, Kecamatan Nassau menuju Labuhanbatu, tepatnya di Dusun Hasang, Desa Cinta Dame, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Jumat (14/12/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyampaikan, akibat kejadian tersebut, satu orang dipastikan meninggal dunia akibat tertimpa material longsor.

Korban tersebut bernama, Muslim Nababan (42) warga Dusun Pagar Gunung, Desa Lumban Rau Timur, Kecamatan Nassau Kabupaten Tobasa, yang ketika kejadian sedang melintas dilokasi, dengan sepeda motor Megapro plat BB 5335 EC miliknya.

"Selain itu, longsor juga mengakibatkan akses jalan dari Kecamatan Nassau menuju Labuhanbatu tidak dapat dilalui karena badan jalan tertimbun tanah," jelasnya.

Jenazah korban sendiri baru berhasil ditemukan, pada pukul 14.30 WIB, setelah Personel Polsek Habinsaran bersama Personel Koramil 15 Habinsaran dan masyarakat dibantu satu unit eksavator milik PT Adi Karya bergotong royong mencari mayat korban.

"Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tak bernyawa, dengan keadaan terlungkup tertimbun tanah di dalam parit jalan," terangnya.

Untuk itu, lanjut Tatan, oleh petugas di lapangan, jenazah korban lalu dibawa ke Poskesdes Hasang untuk dilakukan visum yang selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban.

"Sementara untuk pembersihan material longsor hingga kini masih terus berlanjut, agar akses jalan dapat kembali dilalui," pungkasnya.*