BELAWAN-Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto mengimbau kepada pengemudi becak bermotor (Parbentor) untuk tetap menjaga toleransi dan menghargai.

Terlebih lagi menjelang pesta demokrasi Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Imbauan tersebut di sampaikan orang nomor satu di Mapolsek Medan Labuhan ketika didaulat memberi sambutan pada acara silatuhrami dengan para Parbentor di Warung kopi Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (15/12/2018).

"Mari kita bersama-sama menjaga toleransi saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang akan datang," ujar Kompol Rosyid Hartanto SH SIK didampingi Wakapolsek, AKP Ponijo dan Camat Medan Marelan, Chairuniza yang turut hadir mendampingi Kapolsek Medan Labuhan pada acara silatuhrami tersebut.

Untuk itu, mantan Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan ini berharap seluruh Parbentor dapat menciptakan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Pada kesempatan ini, saya selalu Kapolsek Medan Labuhan berharap Parbentor kedepanya dapat menciptakan situasi Kamtibmas. Sehingga pelaksanaan pemilu yang akan datang dapat berjalan lancar," kata Rosyid sembari berharap.

Selain itu, Rosyid juga menegaskan  pihaknya akan senantiasa meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat terutama laporan masyakarat perihal kriminalitas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Saya tegaskan bahwa kita tetap berupaya terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat khususnya perihal kriminalitas. Sehingga kedepannya keamanan dan pelayanan publik dapat dirasakan masyarakat," tegas Alumnus Akpol Tahun 2004 ini.

Sementara itu, salah seorang Parbentor bernama Rudi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Medan Labuhan yang telah menyempatkan diri mengunjungi para Parbentor di Tanah 600, Medan Marelan.

"Oleh karena itu, mewakili seluruh Parbentor yang berada disini siap menciptakan situasi yang kondusiplf dalam mendukung Pileg dan Pilpres 2019 dengan membangun sinegritas terhadap kepolisian," tandasnya.*