MEDAN-Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK membagikan 100 nasi bungkus di Jalan Rotan Kelurahan Petisah Tengah.

Pembagian nasi bungkus kepada warga dan pengemudi becak bermotor (Betor) tersebut dilaksanakan dalam program rutin Jumat Berkah Polsek Medan Baru.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Martuasah didampingi Kanit Binmas, Iptu Kasir Nasution, Panit 1 Binmas, Ipda Ganepo Sembiring dan personil Polsek Medan Baru. “Kegiatan ini antara lain bertujuan untuk membangun komunikasi dengan masyarakat dan mempererat silaturahmi. Sehingga masyarakat tidak merasa memiliki jarak terhadap polri yang nantinya dapat saling bekerja sama dalam memelihara kamtibmas,” kata Kompol Martuasah menjawab GoSumut, Jumat, (14/12/2018).

Jangan Terprovokasi Hoaks dan SARA

Selain itu, mantan Kanit VC Satreskrim Polrestabes Medan ini mengajak warga masyarakat untuk memelihara kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilihan Presiden Tahun 2019. “Kemudian marilah kita saling bekerja sama menjaga kondusifitas masyarakat kota Medan yang harmonis menjelang Pileg dan Pilpres 2019 dan jangan terprovokasi berita hoaks serta isu berdimensi Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) yang dapat memecah belah persatuan bangsa,” ajaknya.

Sebab, kata Tobing, perbedaan pilihan dalam pemilu adalah hal yang biasa. “Perbedaan dalam pilihan itu hal biasa. Namun persaudaraan dan persahabatan harus tetap terjalin dengan baik,” tandas mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini.