BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyantuni anak yatim usai salat Jumat di Kecamatan Hamparan Perak.

Pada kegiatan yang dilaksanakan Kapolres Belawan di Mesjid Jami’ Ikhlasiyah, Dusun II Desa Klambir V Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang di Jumat Berkah itu, orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini didampingi Komandan Koramil (Danramil) Hamparan Perak, Kapten Muhtar.

Tidak ketinggalan, Kasat Binmas, AKP Justar Purba, Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Azuar SH MH, Kanit Sat Reskrim Iptu Karya Tarigan SH, Kanit Binmas, Iptu Edi Surya, Kasi Propam, Iptu Lily Tapiv, Bhabinkamtibmas, Aiptu Yudika Amin, dan Kepala Desa Klambir V Kampung, Matsyah turut hadir mendampingi Kapolres Belawan pada kegiatan tersebut. "Sebelum menyantuni anak yatim, kita terlebih dahulu melaksanakan salat Jumat bersama. Ini merupakan program rutin," ujar AKBP Ikhwan Lubis.

Lanjut diungkapkanya, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi sekaligus bertatap muka dengan masyarakat untuk membangun partisipasi masyarakat dalam mewujudkan kekondusifan kamtibmas bersama Polri dan TNI. "Kegiatan Jumat barokah ini merupakan suatu bentuk pendekatan kepada setiap warga masyarakat untuk berpartisipasi bersama menciptakan kondusifitas kamtibmas bersama TNI-Polri," ungkap mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, di hapadan seluruh jamaah dan anak yatim, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawa ini mengimbau untuk menjaga keamanan yang kundusif, terlebih lagi menjelang Pileg dan Pilpres 2019. "Lewat Jumat berkah ini, kita imbau kepada seluruh masyakart untuk senantiasa menjaga kundusifitas jelang pesta demokrasi. Hal itu guna mewujudkan pelaksanaan pemilu berjalan lancar di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," imbuhnya.

Sinergitas TNI-Polri

Sementara itu, Danramil Hamparan Perak, Kapten Muhtar menegaskan pihaknya senantiasa bersinergi dengan Polri serta masyarakat dan siap mendukung pemberantasan penyalahgunaan narkotika. "TNI dan Polri siap bersinergi dalam menumpas segala bentuk peredaran maupun penyalahgunaan narkoba," tegas Kapten Muhtar.