PALAS- Polsek Barumun Tengah melakukan pengawasan sekaligus imbauan kepada masyarakat khusus di desa-desa yang berada di daerah aliran sungai (DAS) agar tetap waspada dengan kondisi entesitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini.

Imbauan itu disampaikan Kapolsek Barumun Tengah AKP Amir Faizal SE bersama Bhabinkamtibmas Bripka Irfan Harahap, Jum,at (14/12/2018) saat melaksanakan kegiatan pengawasan Polri ditengah masyarakat dan pelajar melewati jembatan gantung (Rambin) di Desa Sibatu Loting Kecamatan Barumun Tengah mulai pukul 10.00 sampai 13.15 WIB.

   AKP Amir Faizal menjelaskan tingginya entesitas hujan yang secara terus menerus akhir belakangan ini ,mengakibatkan debit air sungai Barumun dan Batang Pane meluap sampai 3 meter.

"Akibat meluapnya air sungai tersebut, mengakibatkan lima unit rumah warga setempat terendam air setinggi lutut orang dewasa,'terang Kapolsek.

   Kata Amir Faizal, personil Polsek Barumun Tengah terus aktif melakukan patroli dan pengawasan ditengah masyarakat untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang berdampak terhadap masyarakat disekitar daerah aliran sungai.

Kapolsek yang akrab dengan lingkungan masyarakat ini juga menghimbau, agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dari bencana banjir karena kondisi hujan yang terus menerus, sehingga perlu diantisipasi secara dini.*