DELISERDANG-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lubukpakam menggelar perayaan Natal bersama 250 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarga.

Perayaan Natal ini sengaja dilakukan agar 250 WBP merasakan kebahagiaan dalam menjelang natal.

Kalapas Pakam, Prayer Manik mengatakan, dalam perayaan natal tahun ini, pihaknya mengizinkan seluruh WBP yang beragama Kristen untuk mengundang keluarganya. "Ini bertujuan agar mereka juga bisa merasakan kebahagiaan dalam perayaan natal. Intinya, meskipun mereka sedang dalam 'penebusan dosa' tapi tetap mereka bisa merasakan kebahagiaan natal bareng keluarga," ujar Prayer Manik di ruang kerjanya, Jumat (14/12/2018).

Dijelaskan orang nomor satu di Lapas Lubukpakam ini, dalam perayaan natal ini pihaknya mengundang band Marshada Star dan standup komedi. "Itu kita undang untuk menghibur para warga binaan agar mereka tidak bosan dan bisa menikmati hiburan pada perayaan natal yang kita laksanakan," jelasnya seraya mengatakan Perayaan Natal mengambil Tema ‘Hidup dengan Kasih’.

Sebelum acara hiburan dalam perayaan natal di Lapaspakam, Prayer mengaku pihaknya juga melakukan kebaktian di Lapaspakam bagi seluruh WBP yang beragama Kristen. "Setelah itu, baru kita buat acara hiburan seperti mendengarkan lagu yang dimainkan oleh Marshada Band dan standup komedi," imbuhnya.

Perayaan natal tersebut semakin meriah tatkala Marshada Band ‘mengguncang’ panggung dengan melantunkan sebuah lagu dengan judul Orang Ketiga.

Ketika lagu tersebut dilantunkan, semua orang yang hadir langsung ikut bernyanyi dan ada pula yang dengan sendirinya langsung berjoget mengikuti irama musik.

Untuk kegiatan pada saat natal tepatnya pada 25 Desember 2018 mendatang pihaknya akan melakukan upacara bersama para pegawai dan WBP. "Sekaligus juga kita mengadakan acara pemberian remisi kepada WBP," pungkasnya.