SERGAI-Menyambut perayaan Natal tepatnya tanggal 25 Desember 2018, Kepolisian Resort Serdangbedagai (Sergai)melaksanakan giat bhakti sosial di jumat barokah dengan sasaran Gereja Methodis dan gereja HKBP Firdaus. Jumat (14/12/2018) sekitar pukul 11:00 WIB.

Dalam kegiatan bhakti sosial di jumat barokah turut hadir Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu ,S.Sos.,SIK.,M.Si, diwakili Wakapolres Kompol, HR. Sibarani, SE, Ketua Perayaan Natal Keluarga Besar Polres Sergai AKP Sihombing, Kasubag Sarpras, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu bersama ibu, Kasat Sabhara bersama ibu, Kasat Binmas AKP, Sirait sebagai penanggung jawab bhakti Sosial bersama personil Sat Binmas dan Kapolsek Firdaus AKP, Ramsen Samosir.

Diawali kegiatan bhakti sosial dengan kourve membersihkan dua gereja dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa sembako kepada tujuh Kepala keluarga dari masing masing di Gereja HKBP dan Methodis untuk memberikan bantuan alat kebersihan kedua gereja.

Kegiatan tersebut langsung diterima Porhanger Ibu R.Sitoru di gereja HKBP dan diberikan kepada 7 kepala keluarga atau jemaat yang mendapatkan tali asih. Sedangkan di gereja methodis diterima bapak Pdt Batara Sitorus S.Th yang juga memberikan 7 kepala keluarga (jemaat) yang mendapatkan tali asih.

Kemudian diawali penyerahan tali asih dengan menyanyikan lagu rohani yang berjudul " Hidup Ini Adalah Kesempatan" yang langsung dipimpin Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP. Martualesi Sitepu.

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu yang diwakili Wakapolres Kompol, HR. Sibarani, SE menyampaikan kata sambutan. "Kedatangan personil Resor Sergai adalah menunjukkan kepedulian kami dengan jemaat disini sekaligus dibulan Desember kita merayakan natal sehingga inilah wujud nyata yang bisa kami lakukan berbagi kasih bersama jemaat ditempat ini,"ungkapnya.

"Kami mengajak jemaat seluruhnya untuk berpartisipasi menjaga kamtibmas demi terjaga keamanan dan sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi pileg dan pilpres agar semua warga berperan mensukseskan pemilu damai,"ungkapnya.

"Tidak golput dan tidak tersulut berita berita hoax dan ujaran kebencian serta menolak rumah ibadah dijadikan tempat politik praktis,"ucapnya.

"Kami keluarga Besar Polres Serdangbedagai (Sergai) HR.Simbarani mengucapkan selamat hari natal 2018 dan selamat menyambut tahun baru 2019 Tuhan memberkati," tandasnya.

Sementara itu, Perwakilan dari gereja HKBP ibu R. Sitorus dan dari Gereja methodis Pdt Batara Sitorus,S.Th mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas perhatian dan bhakti sosial berupa pembersihan gereja dan pemberian bantuan sembako yang dilakukan personil Resor Sergei.*