SERGAI- Diduga akibat mengejar sewa dua bus kecil Angkutan Kota (angkot) Raja wali jurusan Rampah Tebing Tinggi terlihat kejar -kejaran. Akibatnya Bus Rajawali dengan No. Pol. BK1495 ZF yang dikemudikan M.Riski Ananda alias Ajo (21) warga Dusun 4 rampah kiri, Kecamatan Seirampah, Sergai terbaik.

Terbalik- balik di badan jalan dilokasi KM 59-60 Jalinsum Medan -Tebing Tinggi, Tepatnya Dusun 9, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Sergai Rabu (12/12/2018) Sekitar pukul 12:00 WIB.

Akibatnya Bus Rajawali yang membawa 4 penumpang, seorang pelajar yakni Adi (18) kelas III di SMK YPD Tebing Tinggi , Nisa mawarni (18) dan Aisah Putri (18) keduanya warga Dusun 16 Gg. Semut, Desa Seibamban, Kecamatan Seirmpah, Sergai. Sedangkan Rika Prayana (18) warga dusun 6, Desa Seibamban, Kecamatan Seirampah, Sergai. Ketiga pelajar merupahkan siswi kelas III di SMA Kartini Seirampah.

Akibat kejadian tersebut empat penumpang mengalami luka -luka dan dilarikan di RSUD Sultan Sulaiman untuk Perawatan Medis.

Akibatnya Bus Rajawali yang dikemudikan M. Riski Ananda alias Ajo menyalip Bus yang sama Angkotan Kota (Angkot) Rajawali dengan No.Pol. BK 1102 MA yang di kemudikan Muhammad Ikhsan alias Peyek (18) Warga Dusun 10, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Sergai.

Bus rajawali yang dikemudikan M. ikhsan Alias Peyek membawa dua penumpang dan tidak ada mengalami luka -luka, namun kedua penumpang hanya mengalami shok dan dibagian belakang bus hanya mengalami rusak akibat ditabrak.

Menurut keterangan saksi, kejadian berawal saat pengemudi Bus Rajawali No.Pol. BK 1102 MA yang dikemudikan oleh M. Ikhsan alias Peyek datang dari arah kantor bupati Sergai menuju kota Seirampah untuk mengejar sewa siswa -siswi teladan, setiba dilokasi tepatnya tikungan simpang Belidaan datang Bus raja wali dengan No.Pol. BK 1496 ZF yang dikemudikan M. riski Ananda alias Ajo langsung menyalip atau memotong bus Ikhsan alias peyek.

Namun karena tidak terima dengan cara menyalip ( memotong) secara tiba -tiba kemudian bus yang dikemudikan Ikhsan alias Peyek kembali mencoba menyalip dengan cara memotong bus yang dikemudikan M.Riski ananda alias Ajo.

Setiba dilokasi kejadian tanpa disengaja tiba -tiba bus yang dikemudikan Rizki langsung menabrak bagian belakang bus yang di kemudikan Ikhsan alias Peyek dan menghentikan secara mendadak (mengerem) dan turun keberam sebelah kiri dengan mengurangi laju kecepatan, namun bus yang dikemudikan Riski alias ajo langsung oleng kekiri danterbalik balik sebanyak 4 kali.

Sehingga 1 dari 4 penumpang yang berada dibus rajawali yang dikemudikan Riski terpental sejarak 10 meter. Atas kejadian tersebut Personil Satlantas Polres Sergai yang saat itu melintasi dilokasi tersebut langsung memberikan pertolongan dan membawa para penumpang ke RSUD Sultan Sulaiman.

M.Ikhsan alias Peyek supir Bus Rajawali kepada Gosumut.com di kantor Unit Laka Polres Sergai mengatakan dirinya baru keluar dari simpang kantor bupati untuk mengejar siswa teladan pada pulang jam sekolah. "Tiba -tiba bus angkot milik Ajo mendahului kami dan langsung memotong bus kami, dan ditabrak dibagian belakang dan sayapun langsung rem secara mendadak dan turun ke Beram. Tiba tiba bus rajawali yang dikemudikan Ajo langsung terbalik balik, "ucap Peyek.

Senada dikatakan salah satu korban Pelajar SMK YPD Tebing Tinggi, Adi kepada Gosumut.com di RSUD Sultan Sulaiman mengatakan, bahwa dirinya saat kejadian duduk didepan sebelah supir dan tiga siswi duduk dibagian bangku belakang.

"Sewaktu kejadian kita duduk didepan s?supir bus, dan tiga pelajar duduk di belakang. Secara tiba tiba bus yang kita tumpangi menabrak bagian belakang bus rajawali yang sama angkutan kota jurusan rampah tebing tinggi.

"Saat kejadian saya melihat supir bus yang ditumpanginya memotong bus angkot rajawali yang sama, namun karena dipotong supir angkot tersebut kembali memotong bus yang kami tumpangi dan langsung menabrak bagian belakang bus angkot lain dan selanjutnya terguling guling.