BANDUNG - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama istri Nawal Lubis Edy Rahmayadi, membesuk istri dari Mantan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, Selasa (11/12) di Rumah Sakit Al Islam Bandung, Jawa Barat. Cucu Somantri adalah sahabat Edy Rahmayadi sejak lama, ketika sama-sama berkarir di militer.

Di rumah sakit, Gubsu Edy juga bertemu dengan temannya Cucu Somantri bersama dengan anak-anaknya. Tampak keakraban keduanya pada kesempatan itu. Edy juga memberikan vitamin kepada istri sahabatnya.

"Ini di makan satu aja sehari. Pengalaman saya, badan terasa enakan. Cepat sembuh ya Teh (Kakak, bahasa Sunda)," sebut Edy, dengan senyuman.

Cucu Somantri yang dikunjungi sahabatnya, yang merupakan mantan Pangkostrad dan saat ini menjadi Gubernur Sumatera Utara merasa kaget bercampur haru. Cerita kenangan masa lalupun kembali ke luar, diikuti canda tawa dari dua sahabat tersebut.

"Jadi cepat sembuhnya ini istri Saya, sudah di besuk Gubernur Sumatera Utara," sebut Cucu Somantri.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi juga sempat diajak untuk berfoto dan selfie, baik dari keluarga Cucu Somantri, maupun warga Bandung yang keluarganya juga sedang dirawat di rumah sakit tersebut.

Turut hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Sumut Komisi C H Muchrid Nasution bersama istri, Kepala BPKAD Provsu Agus Tripriyono, Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus, dan Kepala Badan Penghubung Daerah Provsu Affan Hasibuan.***