SERGAI- Peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di masyarakat sangat penting dalam menjaga kekondusifan suatu daerah dengan mengayomi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

noHal ini disampaikan Bupati Sergai, Ir. H.Soekirman saat Menjadi Narasumber Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2018 Kodim 0204/DS.

Acara diselenggarakan dengan tema “Meningkatkan profesionalisme Apkowil untuk mensukseskan Pemilihan Umum Tahun 2019”.bertempat di aula Gor Lubuk Pakam Deli Serdang. Rabu (12/12/2018).

Soekirman menjelasakan, Selain itu peran Babinsa juga meningkatkan budaya gotong-royong yang dapat meningkatkan rasa harmonis masyarakat dan kepedulian serta cepat tanggap membantu masyarakat. "Babinsa sudah seharusnya aktif dalam perencanaan membangun daerah sebagai pengawas dan ikut dalam mensukseskan perencanaan tersebut,"ucapnya.

Dikatakan, sedangkan untuk ide-ide harus dari masyarakat dan perencanaan pelaksanaan pengawasan menjadi hal yang harus dijalankan. "Dengan demikian maka semua perencanaan akan berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Dandim 0204/DS Letkol KAV Syamsul Arifin SE MTr (Han) dalam sambutannya mengatakan Selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada Bupati Sergai Ir H Soekirman.

Dikatakan Dandim Syamsul Arifin, kegiatan ini merupakan upaya menyamakan persepsi pola fikir antara Danramil dan Babinsa dalam mengaplikasikan fitri di wilayah saat menjalankan tugas sebagai ujung tombak TNI AD," tutupnya mengakhirnya kata sambutan.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Ratusan Anggota TNI AD Makodim 0204/DS.*