SERGAI-Dua Gedung Pasar Rakyat, desa Seirampah, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara dibulan Januari tahun 2019 akan dipergunakan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sergai, H. Darma Wijaya SE didampingi perwakilan Bappenas dan Sekretaris Dinas Perindagsar Sergai Roy disela -sela kunjungan Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan RI Sihard Hadjopan Pohan di Gedung pasar rakyat, Seirampah, Selasa (11/12/2018). Dikatakannya dua gedung ini dapat menampung 320 orang pedangan di Kecamatan Seirampah. Dirinya juga menghimbau seluruh pedagang agar memanfaatkannya dengan baik dan turut menjaga kebersihan lingkungan pasar tersebut.

Darma wijaya mengatakan pembangunan Pasar Rakyat Seirampah sudah hampir rampung dikerjakan dan awal bulan januari tahun 2019 akan dipergunakan. Pembangunan dengan bersumber dana APBN 2017 ini yang senilai Rp 6 Milyar masih dalam pengerjaan dan akhir bulan Desember tahun 2018 akan selesai dikerjakan dengan menggunakan dana dari APBN 2018 dengan senilai Rp 5.618.900.000.

Sementara itu, Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan, Sihard Hadjopan Pohan mengatakan bahwa gedung tersebut agar segera dimanfaatkan dan dipergunakan.

"Jangan nanti gedung yang sudah selesai dikerjakan sampai rusak sebelum dipakai oleh pedagang," ucapnya.

Sihard menjelaskan, bahwa hasil monitoring pembangunan pasar rakyat ini sudah sesuai dengan SNI (Standart Nasional Indonesia). "Kita berharap bangunan ini dijaga dan Pemkab Sergai dapat merawatnya," katanya.

"Adanya bangunan untuk para pedagang diharapkan dapat lebih nyaman dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam beraktivitas dan transaksi di pasar. Kedatangan saya ini dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan pasar rakyat di Sergai yang merupakan bersumber APBN tahun 2017 - 2018," tutupnya.*