SERGAI- Ucapan Selamat merayakan Natal kepada seluruh Umat Kristiani di Kabupaten Sergai, damai Natal hendaknya meliputi seluruh masyarakat di Kabupaten Sergai karena kita semua bersaudara.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai Ir.H.Soekirman didampingi Forkopimda sergai dalam Perayaan Natal Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2018, di Halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Minggu (9/12/2018).

Disampaikan rasa terimakasih dan apresiasi bahwa Panitia Natal tahun ini menunjukkan kemeriahan dan kepedulian kepada masyarakat. "Perayaan Natal hari ini seperti momen spesial pemberian bantuan kepada ibu Manurung yang cukup mengharukan.

Bahwa masih banyak orang tua tidak mampu seperti ibu Manurung yang menerima bantuan dari panitia Natal, namun perbandingan orang mampu dan orang tidak mampu sebenarnya sangat signifikan. "Kalau satu orang kaya bisa mengangkat satu orang miskin, maka diyakini akan habis masyarakat miskin di Kabupaten Sergai ini, permasalahan belum kompak dan kesadaran yang menjadi kendala,"ungkap Soekirman.

"Disinilah dibutuhkan kekompakan dan ikatan persaudaraan yang kuat diantara kita, meski berbeda keyakinan hendaknya tidak menjadi penghalang,"ucapnya.

Soekirman mengatakan perdamaian dan persaudaraan akan menjadi modal kita melanjutkan pembangunan di daerah kita ini.

Dengan Tema Yesus Kristus Hikmat pada perayaan Natal hari ini bagi kita akan menjadi penyemangat nomor satu bagi masyarakat Kristiani. "Mari kita tetap bersatu padu menjaga persatuan, kekompakan dan persaudaraan terutama mendekati Pemilu tahun depan yang sudah semakin dekat. Mari tingkatkan perdamaian serta pembangunan dengan bergotong royong, perbedaan pilihan tidak menjadi masalah, yang penting "Tondi" kita tetap terikat erat," pungkas Bupati.

Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar ST mengucapkan apresiasi dan rasa bangga atas kompaknya masyarakat di Kabupaten Sergai yang selalu bersatu menjaga kekondusifan daerah seperti pada momen perayaan Natal hari ini.

"Kiranya momen ini yang ditandai aksi kepedulian kepada masyarakat yang tidak mampu tersebut akan semakin memperkuat tali silaturahmi antar umat beragama di Kabupaten Sergai," katanya.

Senada dikatakan Ketua Panitia Natal Pemkab Sergai dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes. Dalam laporannya mengatakan bahwa Natal tahun ini adalah Natal Bersaudara. "Kita akan mengikis pola pikir masyarakat zaman dahulu yang tidak baik kepada Aparat Pemerintahan agar pada momen Natal ini semua menjadi jauh lebih baik. Untuk itu, Pada perayaan Natal tahun ini, Bupati, Wabup beserta Forkopimda serta Bank Sumut, BNI dan Mandiri memberikan partisipasinya berupa bingkisan kepada para hadirin dan pendeta sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.*