PALAS-PD  Muhammadiyah Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar acara milad ke-106 di gedung LPKS Surya Sosa,Kecamatan Sosa ,Sabtu (8/12/2018).

Dalam acara ulang tahun tersebut, Muhammadiyah menyerukan pentingnya ta'awun (tolong-menolong) untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di negeri ini melalui tema Ta'awun untuk Negeri.

Ketua Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Palas Sahrin Siregar mengajak untuk gerakan Ta'awun bagi negeri dengan diaktualisasikan dalam gerakan membangun kebersamaan.

"Dengan jiwa yang tulus semata-mata untuk memajukan bangsa, masyarakat dan daerah," katanya dalam acara Milad ke 106 Muhammadiyah.

"Mari kita bangun kebersamaan umat  dengan ukhuwah Karena dengan kebersamaan membangun jiwa  gotong royong. Gerakan ini harus terus disebar luaskan agar menjadi praktik hidup dan bukan retorika semata,"harapnya.

Sahrin mengungkapkan saat ini masyarakat tengah menghadapi berbagai persoalan yang harus diselesaikan bersama oleh semua komponen bangsa. Sahrin berharap, sikap tolong menolong  bisa diaktualisasikan dalam bentuk dialog dalam mencari solusi atas sebuah permasalahan. "Ini yang dinamakan dengan ta'awun pemikiran," ujarnya.

  Wakil Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi.Pasaribu.CHt.MM.M.Si dalam sambutannya mengajak warga Muhammadiyah untuk mewujudkan penataan kegiatan kegamaan yang terakumulasi dengan baik ,sehingga memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

"Perserikatan Muhammadiyah harus terus eksis dalam peningkatan kegiatan gerakan untuk anak dan pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam mendukung kegiatan keagamaan,"pintanya.

Dalam acara milad tersebut, PD Muhammadiyah Palas memberikan piagam penghargaan kepada para tokoh Muhammadiyah dan Insan Pers yang telah berpartisipasi dalam mendukung pemberitaan kegiatan Muhammadiyah.

Dikesempatan itu juga Wakil Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu .CHt.MM.M.Si juga menerima piagam penghargaan yang diberikan PD Muhammadiyah Palas.

Wabup  dipandang sebagai salah satu tokoh yang banyak berkiprah mendukung kegiatan Muhammadiyah.Penghargaan itu  diterima langsung drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu yang hadir dalam acara milad itu.

Kegiatan Milad Muhammadiyah ke 106 diisi juga dengan kegiatan ceramah agama yang menghadirkan Al Ustadz Hasrat Effendi Samosir MA.*