MEDAN-Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH melaksanakan Jumat Berkah di Dusun 5 Desa Pujimulyo, Kecamatan Sunggal.

Hal itu dilakukan Kapolsek Sunggal dan jajarannya dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat (public trust) di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, rombongan Kapolsek Sunggal menyerahkan bantuan kepada Pasangan Suami Istri (Pasutri) Kasim (94) dan Kasiem yang tinggal di atas lahan milik orang lain.

Tidak hanya itu, kondisi ekonomi Pasutri tersebut juga sangat memprihatinkan karena Kasim mengalami sakit dan tidak memiliki penghasilan. "Giat Jumat Barokah Polsek Sunggal Polrestabes Medan kepada kaum dhuafa ini dilaksanakan untuk meningkatkan public trust di tengah-tengah masyarakat," ujar Kompol Yasir Ahmadi dalam keterangan tertulisnya yang diterima GoSumut, Jumat, (7/12/2018).

Dijelaskan mantan Kapolsek Medan Labuhan ini, lewat kegiatan ini, Polrestabes Medan ingin menunjukkan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat. "Polisi hadir di tengah masyarakat mewakili negara dengan tujuan untuk meningkatkan kepercayaan publik agar meraih kepercayaan masyarakat," jelas Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Oleh karena itu, kata Yasir, dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian tersebut, Polsek Sunggal menampilkan sosok Polisi yang humanis sehingga mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat.

Sementara itu, Kasim dan istrinya sangat berterimakasih atas perhatian Kapolsek Sunggal dan jajarannya yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya. "Terimakasih kami ucapkan kepada Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi. Semoga apa yang diberikan memberi kebaikan bagi kita semua, terutama kami sekeluarga," ucap Kasiem.

Oleh karenanya, Kasiem mendoakan Polrestabes Medan dan jajaran Polsek Sunggal senantiasa dilindungi Allah SWT dalam menjalankan tugas-tugasnya.