BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyerukan kepada ibu-ibu perwiritan menghindari pemicu pemecah belah bangsa.

Pemecah belah dimaksud antara lain berita hoaks. Itu dilakukan dalam mewujudkan situasi Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing-masing.

Seruan tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH ketika didaulat memberi sambutan pada acara pengajian bersama seratusan ibu-ibu perwiridan di Rumah Singgah Sahabat Polisi Jalan Veteran, Medan Belawan, Jumat (7/12/2018).

“Lewat pengajian ini, saya selaku Kapolres Belawan mengajak ibu-ibu perwiritan untuk mendukung kinerja pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,” ujar AKBP Ikhwan Lubis didampingi, Kabag Sumda, Kompol Sri Pinem, Kasat Binmas, AKP Justar Purba, Kasat Sabhara, AKP Eriyanto Ginting turut hadir pada pengajian tersebut.

Di hadapan seluruh ibu-ibu pengajian, orang nomor satu di Mapolres Belawan ini menegaskan pihaknya akan senantiasa meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

“Saya tegaskan kembali bahwa kita tetap berupaya terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat khususnya di bidang keamanan dan pelayanan publik di unit-unit layanan yang ada di kepolisian,” tegas Ikhwan.

Kendati demikian, sebut Ikhwan , pihaknya tetap meminta dukungan dari ibu-ibu serta seluruh masyakarat yang ada untuk sama-sama dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Mari sama-sama kita jaga kekondusifan kamtibmas. Sehingga kedepannya wilayah hukum Polres Pelabuhan tetap aman dan damai,” sebut mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.*