BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH santuni anak yatim dan bagikan sembako kepada kaum dhuafa.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian dan keprihatinan orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan terhadap sesama khususnya anak yatim dan dhuafa.

Pada pembagian tersebut, turut hadir Kasat Binmas, AKP H Justar Purba SH, Kasat Sabhara, Eriyanto Ginting SH S.Sos, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SH SIK dan Kanit Polsek Medan Labuhan, Iptu Sutrisno mendampingi orang nomor satu di Mapolres Belawan itu.

"Pembagian santunan dan sembako ini dilaksanakan dalam program shubuh berjamaah Polres Pelabuhan Belawan," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH menjawab GoSumut usai shalat shubuh berjamaah di Mesjid Dja'far Warahmah Jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (8/12/2018).

Pada kesempatan tersebut, dijelaskan Ikwan, pihaknya melaksanakan dialog dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada anak yatim dan dhuafa tersebut.

“Sebelum menyantuni dan pembagian sembako, kita menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mendoakan anak yatim dan dhuafa agar diberikan kesehatan, kebahagian serta masa depan yang cerah dalam membangun bangsa,” jelas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, Ikhwan menyebut pihaknya mengajak sekaligus mengimbau para jemaah sholat subuh untuk tidak mudah terprovokasi setiap isu yang beredar dan menjaga situasi yang kondusif dalam pelaksanaan pesta demokrasi serta mendukung kinerja kepolisian.

"Pada kesempatan itu juga, kita minta seluruh jamaah untuk tidak terprovokasi oleh berita hoax melalui media elektronik ataupun media massa. Itu dilakukan guna menjaga kerukunan jelang Pilpres. Sehingga dapat mewujudkan NKRI yang damai tanpa ada perpecahan,” tandas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.*