BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH membagikan 200 bingkisan kepada ibu-ibu perwiridan, Jumat (7/12/2018).

Pada pembagian tersebut, turut hadir Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Taryono Raharja SIK, Kabag Sumda, Kompol Sri Pinem, Kasat Binmas, AKP Justar Purba, dan Kasat Sabhara, AKP Eriyanto Ginting mendampingi orang nomor satu di Mapolres Belawan itu.

“Pembagian bingkisan ini dilaksanakan dalam program Jumat Berkah Polres Pelabuhan Belawan yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH menjawab GoSumut di Rumah Singgah Sahabat Polisi (RSSP), Jalan Veteran, Medan Belawan.

Pada kesempatan tersebut, lanjut Ikwan, pihaknya melaksanakan dialog dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada ibu-ibu perwiridan tersebut. “Sebelum pembagian bingkisan, kita menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh ibu-ibu perwiritan yang hadir pada pengajian tersebut,” jelas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, Ikhwan menyebutkan, pembagian bingkisan ini juga menjadi sarana bagi pihak Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya kepada anak yatim.

“Pembagian nasi bingkisan ini adalah kegiatan jumat barokah yang merupakan suatu bentuk pendekatan kepada setiap warga terutama yang membutuhkan dan wujud nyata dari anggota Polri bisa berbagi kasih lewat program Jumat berkah,” sebut mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Program ini juga, kata Ikhwan merupakan bagian dari implementasi visi misi Kapolri, Jendral HM Tito Karnavian untuk mewujudkan Kepolisian yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).*