SERGAI- Tentang adanya jalan perjuangan desa Cempedak Dusun 4 Sei Rampah yang berlobang dan rusak parah selama 14 tahun.

Pasalnya setiap tahunya pihak pemerintah desa sudah sering mengajukan perbaikan jalan dilokasi tersebut melalui RPJM maupun Musrembang. Namun sampai saat ini belum juga tereliasasikan oleh Pemkab Sergai.

Entah apa penyebabnya jalan perjuangan Desa Cempedak Lobang, Dusun 4 , Kecamatan Seirampah, Sergai sampai saat ini belum ada perbaikan, Camat Sei Rampah sebut belum ada anggaran.

Menurut informasi yang dikutip Gosumut.com di lapangan, jalan tersebut merupakan jalan kabupaten, bukan jalan pihak perkebunan, namun entah apa penyebab jalan tersebut seperti di anak tirikan. Sejak daerah itu dimekarkan dari Deli Serdang menjadi Serdang Bedagai jalan tersebut belum pernah diperbaharui.

Bahkan melalui Musrembang, pemerintah desa Cemledak Lobang juga mendapatkan peringkat pertama dalam musyawarah musrembang. Namun kenapa jalan tersebut tidak juga ada perbaikan. Cetus sumber yang tak mau disebutkan namanya.

Menanggapi hal ini, Camat Seirampah, Nazaruddin Nasution melalui Whatsapp mengatakan nanti pihaknya akan berkoordinasi lagi ke Bappeda agar kedepannya dapat di prioritaskan.

Namun ketika disinggung apa kendala jalan perjuangan Desa Cembedak lobang sampai saat ini belum tereliasasikan oleh pihak kabupaten?

"Masalahnya Anggaran terbatas, jadi harus bertahap programnya dibuat Bappeda,"ucap Nazaruddin.

Begitu juga Kadis PUPR Sergai, Siswanto ketika dikonfirmasi melalui Whatsapp mengatakan bahwa dirinya sudah cek ke lokasi bersama anggota.

"Aku sudah cek sama anggota. Bahwa itu jalan masih status jalan desa. Kades mana.Setahu aku kalau jalan Kabupaten tidak ada yang masih kondisi tanah, belum ada penangannya. Namun walaupun demikian nantiku cek lagi dalam SK Bupati tentang jalan kabupaten,"ucapnya.

"Dan seandainya itu masuk dalam SK tersebut, dan sudah diusulkan dalam RPJM dan musrembangkan ada tahapan usulan dalam perencanaan program kegiatan dan harus masuk skala prioritas P1 dalam musrenbang tersebut,"tutupnya.*