ASAHAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto tiba dan mendarat di lapangan tenis Mapolres Asahan dengan menggunakan helikopter Polisi.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Sumatera Utara ini untuk menghadiri Tablig Akbar di Masjid Agung Ahmad Bakrie, kota Kisaran, Kamis (6/12) Asahan.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan dengan tausiah yang disampaikan penceramah ustadz Riza Muhammad semoga Sumatera Utara khususnya Kabupaten Asahan semakin sejuk dan damai. Karena saat ini, tensi politik pasca pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur masih lumayan tinggi, apalagi di bulan April 2019 masyarakat akan memilih presiden dan anggota legislatif.

"Semoga dengan banyak mendengarkan tausiah dan ayat Alquran, kita semua semakin dipersatukan karena kita semua bersaudara," katanya.

Agus menyatakan, kebanyakan sekarang ini yang terjadi, Tuhannya sama, Nabinya sama, pendapatannya berbeda, partai dan pilihannya berbeda kok malah dimusuhi, inikan aneh.

"Pilihan boleh beda, yang tidak boleh itu bertikai dan berantam. Perbedaan itu merupakan suatu berkah yang harus disukuri karena merupakan sebuah kekuatan untuk mempersatukan bangsa. Indonesia ini merdeka karena banyak suku bangsa yang menyatu," ucapnya.

Kata Agus, kalau Allah menginginkan semua manusia diciptakan sama, bukanlah sesatu yang sulit. Tapi Allah menciptakan manusia itu berbeda beda dan banyak karakter, untuk menjaga semua itu, Allah memberikan Alquran dan Hadis sebagai pegangan hidup.

Agus juga menjelaskan dihadapan 5 ribu jamaah, Indonesia itu sangat besar dan harus dijaga, hendaknya kita semua harus mampu membangun kerjasama sesama umat manusia agar Sumut ini tetap aman, damai dan kondusif.

"Saya mohon, kita jangan mau diadu domba, karena kita diberikan akal dan pikiran. Agama itu membawa kesejukan dan kedamaian bukan membawa perpecahan," ujarnya.

Kapolda Sumatera Utara didampingi oleh Dir Intelkan Kombes Dedi Kusuma Bakti, Kabid Humas Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Dir Binmas Kombes Hondawan Naibaho.***