LABUHANBATU - Silaturahmi dan sekaligus perkuat sinergitas Polri dan masyarakat, Polres Labuhanbatu yang dipimpin AKBP Frido Situmorang terus melaksanakan Jumat Berkah ke setiap masjid yang ada di wilayah hukumnya.

Kali ini, Jumat (7/12/2018) personel Polres Labuhanbatu dipimpin Kabag Ren Kompol Lamin, S.Pd melakukan Jumat Berkah di Masjid Al Hidayah Lingkungan Danau Balai C, Kelurahan Danau Balai, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Kabag Ren Kompol Lamin, S.Pd memohon maaf atas ketidakhadiran Kapolres, dikarenakan adanya suatu tugas. Begitupun, Kapolres menitip salam kepada jemaah Al Hidayah dan semoga pertemuan ini tidak mengurangi makna.

"Tujuan Jumat Barokah yang telah dilaksanakan lebih kurang tiga bulan ini yakni untuk mempererat tali silaturahmi antara polri dengan masyarakat," ujar Kompol Lamin membuka sambutannya.

Menurut Kompol Lamin, peredaran narkoba di Labuhanbatu Raya ini sudah sangat banyak. Di mana di tingkat Polda Sumatera Utara, Polres Labuhanbatu menempati peringkat kedua setelah Polrestabes Medan.

"Dampak dari penyalahgunaan narkoba ini sangat tidak baik, dari sisi kesehatan sampai dengan dampak ekonomi," jelasnya.

Dari aspek ekonomi, imbuhnya, begitu mahalnya narkoba jenis sabu. Di mana 1 jie dijual hingga di atas satu jutaan rupiah.

"Dengan begitu mahalnya narkoba tersebut, sehingga pelaku melakukan perbuatan melanggar hukum yaitu dengan menjual barang-barang yang ada di rumah, sehingga ini akan berlanjut hingga melakukan pencurian terhadap barang-barang milik tetangganya atau barang orang lainnya, dengan tujuan untuk mendapatkan uang sehingga dapat membeli narkoba," beber Lamin.

Untuk itu, Lamin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penyalahgunaan narkoba.

"Diharapkan warga Lingkungan Danau Balai C ini tidak terlibat narkoba, baik sebagai pengguna terlebih lagi sebagai bandar narkoba," harapnya.

Di lain sisi, Lamin kembali mengingatkan, apabila ada pesan di medsos yang menjelek-jelekan suatu agama ataupun orang lain, agar tidak langsung disebarluaskan, pahami dulu isinya dan cari kebenarannya.

"Bila perlu kita hapus saja dari handphone kita, biar cukup kita aja yang mengetahui tentang berita hoax tersebut," pintanya.

Selanjutnya, Kompol Lamin juga menyampaikan masalah pencurian curanmor. Dia berharap kepada warga dapat menjaga kendaraannya dengan baik-baik dan bila perlu gunakan kunci pengamanan tambahan.

Di tempat yang sama, perwakilan BKM Al Hidayah mengucapkan terimakasih atas kehadiran perwira dan personel Polres Labuhanbatu yang telah sudi kiranya mendatangi masjid mereka dalam hal Jumat Berkah ini.

Diapun berharap pertemuan ini akan terus berlanjut dan terjalinnya sinergitas Polri dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan meminimalisir tindak pidana lainnya.