MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengajak media massa, khususnya Sumut Pos, untuk bersama-sama membangun Sumatera Utara (Sumut).

Karena, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) membutuhkan mitra untuk membangun dan mewujudkan Sumut Bermartabat.

Hal itu disampaikan Wagubsu Musa Rajekshah ketika menerima audiensi pimpinan Sumut Pos di ruang kerjanya, Lt.9 Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Normor 30 Medan, Rabu (5/12).

“Pemprovsu butuh kemitraan yang baik dengan media, salah satunya dengan Jawa Pos Group,” kata Wagubsu.

Wagubsu mengatakan, peran media massa dalam pembangunan sangat penting. Hasil kerja pemerintah selama ini dapat tersiar dan dipahami oleh masyarakat Sumut, karena adanya peran media massa.

“Tidak mungkin informasi pembangunan dapat diketahui masyarakat jika tidak ada media. Karena itu, hubungan yang selama ini sudah baik semoga bisa lebih baik lagi ke depan,” kata Wagubsu.

Dikatakan Wagubsu, pemerintah selama ini tidak pernah membatasi pemberitaan media. Bahkan, jika ada pengekangan kebebasan tersebut malah merugikan masyarakat dan pemerintah itu sendiri.

Wagubsu juga menyampaikan, masih banyak yang perlu dibenahi di Provinsi Sumut ini. Selama ini banyak stigma negatif yang melekat pada Sumatera Utara. Maka, jika ingin berubah, kerjasama antar komponen perlu ditingkatkan. Mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga pihak luar Pemerintah Provinsi seperti media.

“Perbaikan ini tidak hanya dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, tapi seluruh pihak. Bahkan kawan-kawan media juga perlu, kalau bukan dari dalam daerah sendiri, siapa lagi yang mengubah provinsi ini,” kata Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck juga mengatakan, saat ini Gubernur Edy Rahmayadi bersama dirinya, sedang berupaya meningkatkan gairah kerja ASN. Mereka selalu menekankan pentingnya loyalitas dan tanggungjawab kerja. Semua itu dilakukan agar masyarakat yang sejahtera dan bermartabat segera terwujud.

Sementara itu, Direktur Utama Sumut Pos Zulmansyah Sekedang mengatakan, kunjungannya menemui Wagubsu Musa Rajekshah untuk berilaturahmi. Selain itu, Ia mengharapkan hubungan yang selama ini telah terjalin dapat terus terjaga hingga ke depan.

“Mudah-mudahan kerjasama Pemprovsu dengan Sumut Pos selama ini tetap terjaga,” ujarnya.

Selama ini, Sumut Pos didukung Pemprovsu dalam bentuk kerjasama. Semua media Jawa Pos Group, katanya diamanahkan untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah. “Kita memang sudah diamanahkan dan sudah memposisikan diri seperti itu,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Kominfo Sumut M Ayub, General Manager Sumut Pos Valdezs Djunianto dan Pemimpin Redaksi Sumut Pos Dame Ambarita.***