MEDAN - Klub PSMS Medan akan meladeni Persebaya Surabaya pada laga peken ke-33 LIGA 1 2018. Pertandingan dua tim mantan penghuni kompetisi perserikatan itu akan digelar pada Sabtu, 1 Desember 2018 mendatang. Melawan Persebaya yang tengah onfire, PSMS harus ekstra waspada. Empat laga terakhirnya, Persebaya mampu mencetak sapu bersih empat kemenangan.

Tidak hanya itu, Persebaya juga mampu mencetak 12 gol dalam empat laga terakhirnya itu. Sebuah catatan yang tentunya menjadi bukti ketajaman serangan tim asuhan Djadjang Nurdjaman.

Secara spesifik, PSMS juga tentunya wajib mewaspadai sosok striker yang tengah dalm kondisi onfire yakni David Silva. Striker asal Brasil ini adalah pencetak gol terbanyak sementara di kasta tertinggi dengan 20 golnya ke gawang lawan.

Terakhir, Bali United menjadi korban mantan pemain Bhayangkara FC itu. Bermain di Pulau Dewata, David Silva mampu mencetak hattrick ke gawang tim sekelas Bali United.  

PSMS saat ini tengah dalam posisi yang kritis. Hingga pekan ke-32, PSMS masih berada di peringkat ke-18 alias juru kunci dengan nilai 34. Hanya saja memang PSMS masih memiliki tiga laga tersisa termasuk laga tunda lawan PS Tira.

“Saya tahu mereka memiliki striker David Silva yang saat ini menjadi topscorer sementara Liga 1 dengan 20 gol. Tapi itu tak perlu dikhawatirkan, Pemain harus kompak dan padu. Dan saya pikir kami mampu mengalahkan mereka di Medan,” tegas pelatih PSMS, Peter Butler.