BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengatakan guru adalah pahlawan tanda jasa yang menumbuhkan bibit unggul penerus bangsa.

Hal tersebut dikatakan orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ketika dimintai tanggapan seputar peringatan Hari Guru Nasional ke-73, Senin (26/11/2018).

"Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang menumbuhkan bibit-bibit unggul sebagai penerus bangsa," kata Kapolres Belawan lewat pesan aplikasi WhatsApp.

Diungkapkannya, terbentuknya pelajar yang berprestasi merupakan hasil kinerja dari guru dalam mendidiknya. "Peserta didik dapat menuai prestasi itu semua dari hasil seorang guru yang mendidiknya," ungkap Ikhwan.

Begitupun, kata Ikhwan tugas guru juga sebagai pendidik harus menanamkan nilai dan karakter dengan integritas yang tidak dapat digantikan oleh teknologi.

"Sebagai pendidik guru harus menanamkan nilai dan karakter terhadap siswanya. Sehingga nantinya dapat menghasilkan pelajar yang berprestasi," imbuhnya.

Informasi sebelumnya, Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran mengunjugi sekolah-sekolah di wilayah hukumnya. Hal itu dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional ke-73.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Justar Purba, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SIK dan Kapolsek Belawan, Kompol Safarudin Tama Siregar memberikan bunga dan kue kepada guru-guru di sekolah yang dikunjunginya.*