PADANGSIDIMPUAN-Setelah resmi dilantik oleh ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Basirun,sebagai ketua DPD IPK Kota Padangsidimpuan periode 2018-2023, pada Minggu (25/11/2018) Arif Lubis berjanji siap berjuang untuk mengembangkan IPK di seluruh wilayah Kota Padangsidimpuan, sesuai dengan Visi dan Misi organisasi yang pernah dipimpin almarhum Olo Panggabean itu.

Kepada wartawan Arif mengatakan, setelah resmi dilantik sebagai ketua DPD IPK Kota Padangsidimpuan, dia (Arif) dalam waktu dekat akan membentuk dan membenahi kepengurusan Cabang maupun Ranting IPK diseluruh Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Hal tersebut dilakukan sebagai bukti keseriuasannya untuk berjuang membesarkan IPK di Kota Padangsidimpuan, "Saya akan segera membenahi kepengurusan Cabang maupun Ranting IPK di wilayah Kota Padangsidimpuan. Sesuai janji yang saya sampaikan pada acara pelantikan kemarin, bahwa akan membesarkan IPK hingga kepelosok Kota Padangsidimpuan, tentu membutuhkan dukungan, bantuan dan perjuangan dari rekan-rekan IPK sendiri. Tanpa bantuan mereka, mustahil saya bisa bekerja sendiri,"tuturnya saat di temui, Senin (26/11/2018) sore.

Lebih lanjut Arif mengatakan, untuk mempererat hubungan organisasi IPK dengan masyarakat Padangsidimpuan dan menjauhkan pandangan negatif masyarakat terhadap organisasi kepemudaan yang ada khususnya IPK, sesuai Visi dan Misi yang telah ditetapkan, DPD IKP Kota Padangsidimpuan telah memiliki program dan akan melakukan kegiatan-kegiatan khususnya bersifat sosial yang bermanfaat bagi warga dengan melibatkan langsung warga itu sendiri. Salah satu kegiatan yang akan digelar dalam waktu dekat ini, seperti program Jumat bersih yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan.

"Untuk menghindari tanggapan negatif masyarakat terhadap organisasi khususnya IPK, kita telah menggas program maupun kegiatan termasuk kegiatan bakti sosial. Dalam waktu dekat kita akan menggelar kegiatan berupa program Jumat bersih seperti yang di lakukan oleh Pemko Padangsidimpuan.Kegiatan Jumat bersih tentu sangat bermanfaat bagi warga, kita dari IPK mengapresiasi hal itu. Bila perlu, kita bekerja sama dengan Pemko Padangsidimpuan untuk melaksanakan program tersebut,"ucapnya mengakhiri.*