DELI SERDANG - Ketua Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Lebah Madu Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Drs. M. Achir Lubis, Minggu (25/11/2018) meninjau Dusun Kreatif Desa Marindal 1 Kabupaten Deli Serdang yang dibina Andi pemuda kreatif alumni Sekolah Bina Bersaudara.

Di Dusun Kreatif yang dibina Andi sejak 5 tahun lalu itu terdapat Taman pepohonan hijau, Cafe, lokasi Outbound dan pondok-pondok tempat santai dan kolam ikan.

Dalam peninjauannya bersama GoSumut com, Achir Lubis menyarankan kepada pengelola agar lebih menata lagi Dusun Kreatif sehingga bisa lebih banyak dikunjungi masyarakat untuk berlibur atau sekedar mencari lokasi tempat bersantai sembari menghirup udara segar.

Khusus untuk kegiatan Outbound, Achir Lubis menyarankan menambah materi atraksi sengatan lebah untuk kesehatan langsung dari sarang atau kotak lebah.

"Atraksi sengatan lebah ini sangat menarik karena jarang dilakukan di tempat manapun sehingga sekaligus dapat menarik hati masyarakat untuk bersahabat dengan lebah madu dan bila memungkinkan bisa tertarik untuk membuka usaha ternak lebah guna mengambil madunya sebagai sumber tambahan meningkatkan ekonomi masyarakat," papar Achir Lubis yang juga Ketua Yayasan Sekolah Bina Bersaudara Titikuning Medan.

Sebagai potensi objek wisata yang dekat dengan wilayah Kota Medan, Achir Lubis menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dapat mengaspal jalan menuju lokasi Dusun Kreatif yang letaknya tidak jauh dari Jalan Kongsi Marindal.

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan Dusun Kreatif sebagai lokasi Outbound ataupun tempat kumpul keluarga dapat menghubungi Andi di nomor 08126040171. ***