JAYAPURA - Klub Persipura Jayapura sukses mengubur ambisi Klub PSMS Medan yang merasa yakin mampu meraih poin penuh. Dalam pertandingan pekan ke-32 LIGA 1 2018 di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Sabtu, 24 November 2018, Persipura menang dengan skor jauh 2-1. Kemenangan ini memperbaiki posisi Persipura di papan tengah. Sayangnya, Persipura sudah mentok di papan tengah, karena tidak mengejar lagi untuk bersaing di papan atas.

Tiga gol Persipura dalam pertandingan melawan PSMS dua diantaranya dihasilkan Hilton Moreira. Pemain asal Brasil itu menyumbangkan gol pada menit ke-48 dan 83. Satu gol lainnya dicetak Boaz Solossa pada menit ke-52.

PSMS hanya mampu menghasilkan satu gol saja dalam laga yang berlangsung sengit tersebut. Satu-satunya gol datang dari hadiah penalti yang dieksekusi Shohei Matsunaga pada menit ke-68.

Sekarang dengan kekalahan itu PSMS masih berkubang di zona degradasi. Beruntung Ayam Kinantan masih punya sisa tiga pertandingan lagi.

Seandainya PSMS mampu menyapu bersih tiga laga sisa dengan kemenangan, peluang untuk bertahan di kompetisi level elite masih terbuka. Tapi kalau tidak mampu menggiling semua dengan kemenangan, alamat di akhir musim bisa turun kasta. ***