MEDAN - Jelang akhir pekan, kondisi arus lalu lintas terlihat mulai ramai dan padat di beberapa ruas jalan di Kota Medan. Hal ini dikarenakan masyarakat yang menggunakana kendaraan bermotor mulai melakukan aktivitas, Jumat (23/11).

Berdasarakan pantauan arus lalu lintas di Jalan Sisingamangaraja, Jalan Pelangi, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Halat, dan Jalan Juanda, arus lalu lintas mulai tampak ramai. Begitu juga di Jalan Brigjen Katamso menuju Jalan Avros.

Ramai dan padatnya volume kendaraan bermotor terlihat di persimpangan Jalan AH. Nasution dan Jalan Karya Jaya. Akibat padatnya kendaraan bermotor sebagian ruas jalan terlihat macet.

Sementara ruas jalan dari arah Jalan Karya Jaya menuju arah Jalan AH. Nasution ke arah Asrama Haji, arus kendaraan bermotor yang melintas terlihat ramai. Tepat di persimpangan Jalan Karya Wisata atau simpang Johor, kemacetan mulai tampak.

Petugas Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas di persimpangan tersebut untuk mengurai kemacetan.

"Para pengguna kendaraan bermotor kami mengimbau agar selalu disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas," kata Aiptu Ginting.

Ramainya arus lalu lintas juga terlihat dari arah Jalan AH. Nasution mengarah ke Fly Over Jamin Ginting hingga ke arah Jalan Ngumban Surbakti. Begitu juga dari arah sebaliknya. Arus lalu litas juga terlihat ramai di Jalan Setia Budi menuju arah persimpangan Jalan Dr. Mansyur.***