BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan serta menciptakan situasi yang kondusif.

Terlebih lagi, menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan ketika didaulat memberi sambutanya pada safari Subuh berjamaah di Mesjid As-Siddiq Jalan Platina VII Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Jumat (23/11/2018). "Lewat safari Subuh ini, saya selaku Kapolres Belawan mengimbau agar masyarkat sama-sama meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kondusifitas kamtibmas khusunya menjelang pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan datang," ujar AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kasat Binmas, AKP Justar Purba, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SIK yang turut hadir dalam safari Subuh tersebut

Oleh karenanya, lanjut diungkapkan Ikhwan, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk melaporkan sekecil apapun gangguan Kamtibmas yang terjadi di lingkungannya masing-masing. "Kita juga mengimbau kepada seluruh jamaah serta masyarakat lainnya untuk melaporkan sekecil apapun gangguan Kamtibmas serta tindak pidana lainnya," pinta Ikhwan.

Jaga Kerukunan Menjelang Pilpres

Selain itu, orang nomor satu di Mapolres Polres Belawan ini juga menegaskan untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks baik itu dari media elektronik ataupun media massa agar kerukunan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) di Sumatera Utara khususnya di Polres Pelabuhan Belawan tetap terjaga. "Guna menjaga kerukunan jelang Pilpres, kita minta masyarakat tidak terprovokasi oleh berita hoaks melalui media elektronik ataupun media massa. Sehingga dapat mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang damai tanpa ada perpecahan,” tegas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.