MEDAN - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagut melakukan employee volunteering kepada pengemudi becak. Acara sosialisasi dikemas dalam bentuk bakti sosial dengan membagikan 200 nasi kotak kepada pengemudi becak yang berada di wilayah Kota Medan, Rabu (21/11/2018).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagut, Umardin Lubis mengatakan sumbangan yang diberikan merupakan sumbangan pribadi dari karyawan karyawati BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagut yang menyisihkan sebagian hartanya untuk melakukan kegiatan sosial ini.

"Ini sumbangan pribadi dari kami karyawan karyawati BPJS Ketenagakerjaan khususnya kantor wilayah. Setelah dikumpulkan dari 26 orang, dana yang kemudian kami belikan nasi kotak dan langsung dibagikan kepada pengemudi becak, ” kata Umardin Lubis.

Umardin mengharapkan pemberian nasi kotak ini untuk dapat lebih berbagi kepada sesama. Pihaknya juga mendokumentasikan kegiatan ini untuk kemudian diunduh ke media sosial.”Tujuan bukan untuk yang lain, melainkan agar teman-teman dari kantor lain maupun masyarakat bisa membuat seperti ini” jelasnya.

Pengemudi becak yang menerima nasi kotak sangat senang sekali dan mendoakan semoga BPJS ketenagakerjaan sukses selalu. " Sering-seringlah di kasi seperti ini, sukses selalu buat BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Suhardi pengemudi becak.

Kegiatan ini direncanakan bisa dilakukan setiap tahun. Sebelumnya sudah ada kegiatan membangun masjid dan mengunjungi panti asuhan. "Harapannya kegiatan ini tetap terus berlanjut secara berkesinambungan, tidak hanya bangun masjid, kunjungan ke panti asuhan dan pembagian nasi bungkus saja,” tandasnya.*