SERGAI-Polres Serdang bedagai (Sergai) laksanakan serah terima jabatan Kapolsek Dolok Masihul, Rabu (21/11/2018) pagi.

Upacara serah terimah jabatan ini digelar di ruangan  Aula Pratama Mako Polres Sergai dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu.

Kapolsek Dolok Masihul, AKP Cahyandi SH sebelumnya akan di gantikan oleh AKP, Jhonson M.Sitompol yang akan menjabat sebagai Kapolsek Dolok Masihul yang baru.

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra PAsaribu mengatakan bahwa serah terima jabatan atau mutasi dilingkungan Polri yang sering dilakukan adalah merupahkan hal yang biasa dan akan terus bergulir sesuai dengan dinamika atau kepentingan satuan itu sendiri, dengan maksud untuk regenerasi peningkatan kenerja penyegaran serta merupahkan promosi bagi pejabat yang melaksanakan serah terima.

AKP Cahyandi sendiri akan pindah  sebagai jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Tebing Tinggi.

"Kepada Kapolsek Dolok Masihul  yang baru, saya mengucapkan selamat untuk jabatan yang disandang, selamat datang dan selamat bergabung di Polres Serdang Bedagai. Perlu saya ingatkan bahwa Kapolsek merupahkan kepanjangan tangan pimpinan polri di wilayah hukum tingkat Polsek yang bertugas memimpin yakni membina, mengawasi, Mengatur dan Mengendalikan satuan organisasi dilingkungan Polsek dan Unsur pelaksana kewilayahan dalam jajarannya termasuk kegiatan markas,"ungkapnya.

"Diharapkan,  saudara dapat memahami  tugas pokok ini dengan baik, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas saudara, Kelola satuan, kendalikan dan pimpin personil dengan baik. Serta jalin kerja dengan lintas sektoral, Tokoh Agama, Adat dan Pemuda,"ungkap Kapolres.

Bahkan,  perlu dipahami juga bahwa kasus menonjol yang meresahkan masyarakat kerap terjadi diwilayah kita, Seperti bajing loncat, Pencurian kekerasan, Pencurian Pemberatan, dan Pencurian Kendaraan Bermotor, Narkoba dan kasus lainya. Ini merupahkan potensi konflik yang perlu perhatian khusus dan harus ditangani dengan serius.  "Hal ini akan dapat menimbulkan gejolak sosial dan akhirnya akan menjadi gangguan nyata . Sekali lagi selamat bekerja dan laksanakan tugas dengan baik, iklas dan serius. Saya yakin dengan pengalaman saudara ditempat tugas yang lama akan menjadi bekal dan akan mampu melaksanakan amanah ini dengan baik,"Pesan Kapolres.

"Pada ibu Bhayangkari yang baru saya juga mengucapkan selamat datang dan bergabung di Polres SerdangBedagai. Semoga dapat mendampongi dan mendukung suami sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik," imbuhnya seraya berpesan pada Ibu Bhayangkari istri AKP, Jhonson M.Sitompul.

Pada kesempatan itu pun Kapolres Sergai mengucapkan selamat dan berterimah kepada AKP Cahyandi yang akan pindah dan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Tebing Tinggi.

"Semoga, ditempat ditempat tugas yang baru saudara akan lebih sukses, kepada Ibu AKP, Cahyandi saya ucapkan terimah kasih atas bantuan selama ini, dan setia mendampingi suami dalam tugasnya di Polres Sergai, semoga ditempatkan yang baru akan semakin sukses.," tutup Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu.*