SERGAI- Puluhan mobil lelangan milik dinas Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) terancam rusak. Pasalnya setiap harinya puluhan mobil yang terpakir di depan Kantor Badan Pengolaan Keuangan dan Aset ( BPKA) Sergai kondisi terlihat terjemur dan kehujanan sehingga mobil tersebut terancam rusak  tanpa adanya tempat parkir.

Pantuan Gosumut.com di lokasi, Rabu (21/11/2018), terlihat pascanya puluhan mobil dinas yang tidak laku saat dilelang itu sekian hari semakin rusak, bahkan merusak pandangan areal perkantoran pemkab sergai yang tidak ada tempat layak seperti tempat parkir.

Bahkan puluhan mobil dinas  milik pemkab sergai yang masih terlihat  di lokasi yakni jenis mobil Suzuki AVP, Mistsubishi Kuda, Suzuki Cary serta Hyundai dan Suzuki Escudo dengan tahun buatan sekitar tahun 2004 sudah terlihat sebagian mobil yang Kropos dan ban juga terlihat kempes. Tepatnya di depan kantor BPKA sergai  yang hampir dua bulan di lokasi tersebut selalu terjemur dan kehujanan.

Pada pelelangan pertama mobil diterapkan dengan harga mulai Rp 17 hingga 90 an juta. Kendaraan tersebut sepi peminat yang juga diduga penjualan mobil dinas tidak mencapai target. Jika kendaraan tersebut tak laku-laku maka semakin lama mobil dijemur maka semakin terancam rusak menjadi menjadi besi tua.

Saat hal tersebut ditanyakan Kepala Dinas BPKA Sergai, H. Gustian via seluler belum bisa dihubungi karna nada panggilan" lagi luar jangkauan. Sedangkan melalui via whatsapp juga belum memberikan balasan.*