PALAS- Pemeritah Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2018 ,  Rabu (21/11/2018 )di dilapangan Lubuk Barumun,Kecamatan Lubuk Barumun.

Sambutan  Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) dibacakan Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si. Ia mengatakan, seiring peringatan maulid Nabi Muhammad SAW,makna yang paling mendasar untuk mengevaluasi sejauh mana kita sebagai umat mampu mencontoh keteladanan atau " Uswatun Khasanah" yang melekat pada diri Rasullullah SAW.

Diharapkan, kepada seluruh Jama’ah yang hadir agar mengambil hikmah atas kelahiran NabiMuhammad SAW, serta aspek ibadah ritual maupun aspek ibadah sosial direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Wabup meminta kepada jemaah pengajian  dan masyarakat agar memaknai kelahiran Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan sebagai penyemangat mental dan emosional serta sebagai refleksi untuk kesejahteraan.

Al Ustad Syariman Al-Faruq dalam tausyiahnya mengajak jamaah pengajian dan masyarakat untuk senantiasa mengimplementasikan kehidupan rasullullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan meneladani sikap tekad dan tindakan Rasullulah yang berkpribadian istiqomah dalam aqidah dan ibadah,"tuturnya.

  Al Ustad menambahkan keikhlasan beribadah dapat mempertebal ketaqwaan seseorang untuk membangun istiqomah dengan kehidupan yang rukun dan harmonis," ajaknya kepada jamaah.

Diakhir kegiatan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara simbolis diberikan Wakil Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si yang menyerahkan bantuan Ambalat sejarah kepada Camat untuk diserahkan kepada mesjid dimasing-masing masing kecamatan.

Hadir dalam diacara itu Sekda Palas Arpan Nasution.S.Sos , Para Asisten Setdakab Palas,Pimpinan OPD, Camat Se-Palas,Ulama,Tokoh Masyarakat,Cerdik Pandai, dan ribuan ibu- ibu pengajian dari berbagai penjuru kecamatan dan desa se Palas.*