MEDAN - Pada Rabu (21/11/2018) pagi Pasca libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Arus lalu lintas kembali mulai ramai dilalui kendaraan bermotor di beberapa ruas jalan di Kota Medan. Hal ini terlihat dari ramainya masyarakat mulai melakukan aktivitas.

Berdasarkan pantauan arus lalu lintas mulai dipadati pengendara kendaraan bermotor seperti Jalan Halat, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Rahmadsyah, Jalan Sutomo, Jalan Pandu, Jalan Cirebon, Jalan Brigjend Katamso, dan Jalan Juanda.

Untuk persimpangan jalan yang rawan kemacetan mulai terlihat di persimpangan Jalan Sisingamangaraja, Jalan Turi dan Jalan pelangi. Banyak angkutan umum berhenti di persimpangan tersebut menurunkan penumpang. Begitu juga di persimpangan Jalan Pelangi dan Jalan Brigjend Katamso.

Jalan SMA Negeri 2 menuju Jalan Karya Jaya dan Jalan AH. Nasution, kemacetan hampir terlihat setiap pagi. Namun, petugas Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) dan Dinas Perhubungan (Dishub) selalu mengatur arus lalu lintas di persimpangan tersebut untuk mengurai kemacetan.

"Lalu lintas pagi ini tampak ramai karena masyarakat sudah kembali bekerja. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berlalu lintas," ucap Iptu F Lubis.

Arus lalu lintas juga terlihat ramai oleh kendaraan bermotor seperti persimpangan Jalan Jamin Ginting, Jalan Ngumban Surbakti, Jalan Setia Budi, dan Jalan Ring Road. Begitu juga arus lalu lintas di persimpangan Jalan Dr. Mansyur dan Jalan Setia Budi.

Ramainya arus lalu lintas juga terlihat di kawasan Jalan Abdullah Lubis hingga persimpangan Jalan Iskandar Muda. Begitu juga arus lalu lintas di persimpangan Jalan Abdullah Lubis menuju Jalan Sudirman.

Persimpangan Jalan Cik Ditiro, Jalan Sudirman, dan Jalan Juanda arus lalu lintas mulia ramai oleh kendaraan bermotor hingga ke arah Jalan Diponegoro dan Jalan Zainul Arifin.***