PALAS -Mobil dinas Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari ), Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Ikkeu Bahtiar SH, bernomor  plat BB 4 K hilang dari garasi rumah dinasnya yang berlokasi di Ippos lingkungan VI ,Kelurahan Pasar Sibuhuan ,Kecamatan Barumun.

Informasi dihimpun ,mobil dinas milik Pemerintah kabupaten Padang Lawas (Palas) yang dipinjam pakai untuk membantu tugas Kajari Palas hilang Senin (19/11/2018) malam.

Hilangnya mobil dinas tersebut diketahui , Selasa pagi (20/11/2018) disaat supir Kajari Palas Bardan ingin memanaskan mobil dinas tersebut ,tetapi mobil tidak lagi berada di dalam garasinya.

Diduga  hilangnya mobil dinas  pada saat penjaga rumah tersebut sedang berada di luar, meningalkan rumah tersebut.

Kasi intel Kejaksaan Negeri Kabupaten. Padang Lawas  Parlin Sidauruk SH, MH di konfirmasi melalui telepon seluler  Rabu (21/11/2018 ) mengatakan, atas kejadian  hilangnya mobil dinas yang dipakai Kajari Palas ."Sudah kita laporkan kepihak Polres Persiapan Palas serta Polsek Barumun "katanya.

  "Pada saat kejadian itu Kajari Palas sedang berada di Jakarta  mengikuti kegiatan Diklat di Pusdiklat  Kejagung,"terangnya.

Kanit Reskrim Polsek Barumun Iptu Raden Saleh Harahap mengatakan, pihak kejaksaan telah melaporkan kejadian tersebut dan telah berkordinasi. "Saat ini masih pengumpul data terkait mobil yang hilang tersebut termasuk nomor rangka mesin serta telah melakukan olah TKP di lokasi sekitar rumah dinas Kejari kemarin,"terangnya.

  Sementara Kabid Asset Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPPKAD) Palas Sahrin Siregar mengaku ,sudah menerima laporan tentang hilangnya mobil dinas milik pemerintah tersebut.

  Sahrin berharap, pihak kepolisian sektor Barumun dapat segera mengungkap dan menangkap para pelaku pencurian mobil dinas tersebut.*